visitaaponce.com

Ibu Negara AS Positif Covid-19, Joe Biden akan Pakai Masker

Ibu Negara AS Positif Covid-19, Joe Biden akan Pakai Masker
Presiden AS Joe Biden mengenakan masker(AFP/Jim WATSON)

PRESIDEN Amerika Serikat (AS) Joe Biden dinyatakan negatif covid-19, Selasa (5/9) namun tetap akan memakai masker sebagai tindakan pencegahan setelah Ibu Negara Jill Biden positif virus korona. 

Presiden AS berusia 80 tahun juga dinyatakan negatif pada Senin (4/9) dan tidak menunjukkan gejala apa pun, ungkap Juru Bicara Presiden AS, Karine Jean-Pierre.

Namun, karena Biden berada bersama dengan Ibu Negara pada Senin (4/9), "Presiden akan mengenakan masker di dalam ruangan dan saat berada dekat orang lain, sesuai dengan petunjuk kesehatan AS," ungkap Jean-Pierre.

Baca juga: Ibu Negara AS Positif Covid-19

"Presiden akan melepas maskernya saat bisa menjaga jarak dengan orang lain," lanjutnya.

Jean-Pierre tidak mengungkapkan apakah Biden akan memakai masker saat menghadiri KTT G20 di New Delhi, pekan ini, atau ada alternatif lain seandainya Presiden AS itu dinyatakan positif covid-19 menjelang dan saat melakukan lawatan ke luar negeri.

Jill Biden, 72, hanya mengalami gejala ringan dan tetap tinggal di kediaman pasangan nomor satu AS itu di Rehoboth Beach, Delaware.

Baca juga: AS Berikan Ukraina Rudal Nuklir yang dapat Memicu Kanker

AS tengah mengalami peningkatan jumlah kasus covid-19 dan pasien yang harus dirawat di rumah sakit selama beberapa pekan terakhir. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat