visitaaponce.com

Prabowo ASEAN Kawasan Paling Aman dan Damai di Dunia

Prabowo: ASEAN Kawasan Paling Aman dan Damai di Dunia
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto(AFP)

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyebut Asia Tenggara menjadi kawasan paling aman dan tentram di dunia. Itu menjadi salah satu penanda keberhasilan ASEAN dalam menjaga stabilitas.

Tidak hanya aman, Prabowo juga mengklaim ASEAN yang memiliki 655 juta penduduk itu sebagai salah satu kawasan dengan pertumbuhan ekonomi terbaik di dunia.

"Sekarang kawasan Asia Tenggara mungkin yang paling aman dan tentram di dunia dan pertumbuhan kita juga salah satu yang paling baik di dunia," ujar Prabowo di KTT ke-43 ASEAN, Jakarta, Kamis (7/9).

Baca juga: Presiden: ASEAN-India Harus Perkuat Kerja Sama di Sektor Maritim

Prabowo menyebut ASEAN sangat memegang peranan besar dalam menciptakan kedamaian di kawasan. Sebelum perhimpunan blok Asia Tenggara itu terbentuk, ia menyebut hubungan antarnegara kerap dilanda ketegangan.

"Coba perhatikan sebelum ada ASEAN, negara-negara di Asia Tenggara penuh dengan ketegangan satu sama lain. Kita ingat dulu kita sama Malaysia ada ketegangan, sama Singapura ada ketegangan," ucapnya. 

Baca juga: Yenny Wahid: Prabowo Punya Pemahaman terkait Dinamika Geopolitik

KTT ke-43 ASEAN telah memasuki penyelenggaraan hari ketiga atau terakhir. Presiden Joko Widodo akan memimpin pertemuan yakni KTT ke-20 ASEAN-India, KTT ke-18 Asia Timur, KTT ke-3 ASEAN-Australia dan KTT ke-13 ASEAN-PBB. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat