visitaaponce.com

Yenny Wahid Prabowo Punya Pemahaman terkait Dinamika Geopolitik

Yenny Wahid: Prabowo Punya Pemahaman terkait Dinamika Geopolitik
Yenny Wahid bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto(Gerindra)

Yenny Wahid, Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, menilai Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memiliki kemampuan yang baik dalam memahami dinamika geopolitik. Menurutnya, itu jadi bekal penting untuk bisa memimpin Indonesia ke depan.

"Pemimpin yang akan memimpin Indonesia ke depan harus mengerti dinamika geopolitik. Orang itu harus punya kemampuan strategic thinking. Nah, saya rasa Pak Prabowo ini punya kemampuan seperti itu," ujar Yenny usai bertamu ke kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara , Jakarta, Rabu (6/9) malam.

Oleh karena itu, sebagai representasi dari kelompok Gus Dur, Yenny merasa perlu melakukan komunikasi yang intensif dengan Prabowo.

Baca juga: Prabowo Kagum dengan Kepemimpinan Gus Dur

"Wajib bagi saya sebagai representasi dari kelompok Gus Dur berkomunikasi dengan Pak Prabowo. Kami ingin mendengarkan kebijakan-kebijakan beliau, memberikan aspirasi kita tentang bentuk negara ke depan harus seperti apa," tuturnya.

Yenny berpandangan dinamika geopolitik adalah salah satu tantangan yang akan dihadapi bangsa di masa depan. Indonesia tentu harus bisa menyikapi hal itu mengingat negara ini memiliki posisi yang sangat strategis.

Baca juga: Soal Cawapres, Prabowo Sebut Nama Erick, Gibran, dan Ridwan Kamil

"Dalam kerangka dinamika geopolitik yang sedang berkembang saat ini, kita lihat ada ketegangan-ketegangan di wilayah kita. Letak Indonesia juga dekat dengan negara-negara yang punya potensi pertikaian tinggi," tandasnya.

Prabowo pun merespons pernyataan putri Gus Dur itu. Ia menyebut Yenny Wahid memiliki
pemikiran dan wawasan yang sangat baik.

"Saya kira demikian, ya, kita lihat pemikiran Mbak Yenny, wawasannya sangat tepat. Intinya kita harus bekerja sama untuk kebaikan rakyat," kata Prabowo.
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat