visitaaponce.com

Prabowo Kagum dengan Kepemimpinan Gus Dur

Prabowo Kagum dengan Kepemimpinan Gus Dur
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto(MI/Adam Dwi)

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengakui bahwa dirinya terkesan dengan kepemimpinan Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Menurutnya, Gus Dur adalah sosok dengan pemikiran cemerlang dan jauh ke depan.

"Saya terkesan dengan contoh kepemimpinan beliau. Yang saya kenal Gus Dur itu pemikirannya jauh ke depan. Kita sendiri kadang-kadang tidak mengerti apa maksud Gus Dur," ujar Prabowo usai bertemuu putri Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh atau akrab disapa Yenny Wahid di Jakarta, Rabu (6/9) malam.

Yang terpenting, sambung pria yang menjabat menteri pertahanan itu, Gus Dur adalah pribadi yang toleran. Hal itu itu tergambar semasa hidupnya dan ketika memimpin negara. Gus Dur selalu bisa menjalinan hubungan dengan baik dengan berbagai kelompok agama, ras, maupun etnis.

Baca juga: Soal Cawapres, Prabowo Sebut Nama Erick, Gibran, dan Ridwan Kamil

"Kalau saya keliling dunia, yang sangat dikenang di mana-mana antara lain ya Gus Dur. Walaupun beliau presiden sebentar, tapi dikenal karena itu, toleransinya. Beliau pemimpin umat Islam, tapi selalu membangun komunikasi sama semua pihak," ucapnya.

Bakal calon presiden 2024 itu mengaku memiliki hubungan yang cukup dekat dengan keluarga Gus Dur. Ia mengatakan kerap melakukan komunikasi dan bertukar pikiran tentang berbagai hal.

Baca juga: Yenny Wahid Hadirkan Sang Ibu, Sinta Wahid, saat Berkunjung ke Kediaman Prabowo

"Hubungannya masih sangat baik dan tentunya kita berhubungan terus, tukar pikiran, tentang masalah-masalah bangsa dan negara, dan umat," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, pada Rabu sore, Prabowo menerima kunjungan istri Gus Dur, Sinta Nuriyah, dan putrinya, Yenny Wahid. Prabowo mengatakan kunjungan tersebut mendadak. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat