visitaaponce.com

Prabowo ke Pesantren Tebuireng Cuma Mau Silaturahmi dan Nyekar

Prabowo ke Pesantren Tebuireng: Cuma Mau Silaturahmi dan Nyekar
Prabowo Subianto (kiri) menaburkan bunga di atas makam KH Abdurahman Wahid atau Gus Dur di makam Pondok Pesantren Tebuireng.(Antara/Syaiful Arif)

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengunjungi Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Minggu (21/5), untuk silaturahmi sekaligus ziarah makam pendiri pesantren sekaligus Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid.

"Ini dalam rangka silaturahmi dan nyekar," ujar Prabowo di Pesantren Tebuireng, Minggu.

Ia menekankan bahwa kunjungannya sama sekali tidak dimaksudkan untuk kegiatan atau pembicaraan politik.

Baca juga: Wacana Prabowo - Gibran Dinilai Sarat Nepotisme

"Di dalam kita tidak ada pembicaraan politik," tegasnya.

Sementara itu, Pengasuh PP Tebuireng Abdul Hakim Mahfudz mengatakan dirinya menyambut baik kedatangan Menteri Pertahanan. Ia pun membenarkan bahwa Prabowo hanya datang untuk silaturahmi dan tidak membicarakan spesifik soal politik.

Baca juga: Prabowo dan SBY Lakukan Pertemuan Tertutup di Pacitan

Ia juga menegaskan Tebuireng netral dalam politik sejak zaman dahulu. Pihaknya tetap menjaga dan mendengungkan agar civil society, persatuan bangsa tetap terjaga.

"Sejak zaman K.H. Hasyim kami di posisi netral. Kami jaga civil society, persatuan bangsa tetap terjaga. Yang berpolitik, monggo," kata dia.

Kendati demikian, Pesnatren Tebuireng tentu memiliki keinginan. Siapapun yang menjadi pemimpin di masa mendatang sudah sepatutnya sosok yang paham Islam dan mampu membawa bangsa Indonesia lebih maju lagi.

"Kita tahu ada beberapa kandidat yang layak. Sebagai masyarakat Indonesia, kita harus paham apa yang dibutuhkan bangsa ini ke depan agar tidak salah sehingga nanti bangsa Indonesia baik, lebih maju, manfaat bagi seluruh masyarakat," jelasnya.

Prabowo datang ke Tebuireng  sejumlah pejabatnya di kementerian. Namun, ia juga membawa serta sejumlah kader Partai Gerindra. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat