visitaaponce.com

Gerakan Nurani Bangsa Sambangi JK

Gerakan Nurani Bangsa Sambangi JK
GNB sambangi JK di kediamannya di Jakarta Selatan.(Medcom)

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK) menjamu Gerakan Nurani Bangsa di kediamannya, Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (7/2). Sinta Nuriyah yang merupakan istri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, sekaligus pendiri gerakan tersebut datang dengan didampingi anak sulungnya, Alissa Wahid.

Pertemuan digelar pada pukul 10.00 WIB dan dijadwalkan berlangsung hingga pukul 12.00 WIB.

Selain Sinta dan Alissa, hadir pula Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia, Gomar Gulthom, Rektor UIII Komarudin Hidayat, dan Romo Ign Kardinal Suharyo.

Baca juga : Masyarakat harus Ikhlas Terima Hasil Pilpres, Siapapun Pemenangnya

Sebelumnya, GNB telah menemui sejumlah tokoh bangsa lain seperti Seperti Wakil Presiden Maruf Amin, Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhyono (SBY). Mereka juga sempat bertemu dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dalam pertemuan dengan Ma'ruf Amin, mereka berbicara mengenai isu-isu kebangsaan dan sejumlah hal yang perlu diingatkan kepada para penguasa di negeri ini.

”Kata Wapres, karena ini adalah (tahun) pemilu, penting bagi Anda datang mengingatkan kami-kami yang sedang menjalankan kekuasaan. Jangan sampai kita, dalam menghadapi pemilu, jangan sampai bangsa ini terbelah,” ujar Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi.

Baca juga : JK Dorong Bawaslu Lebih Bertaring

Ia mengatakan berbeda pilihan adalah keniscayaan, namun bukan berarti masyarakat atau bangsa harus terbelah karena hal itu. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat