visitaaponce.com

4 Anggota Tim Penyelamat Yunani Tewas dalam Kecelakaan di Libia

4 Anggota Tim Penyelamat Yunani Tewas dalam Kecelakaan di Libia
Menteri Kesehatan Libia mengungkapkan 4 orang penyelamat asal Yunani tewas akibat kecelakaan di jalan.(AFP)

SEBANYAK empat anggota tim penyelamat Yunani yang dikirim ke Libia setelah banjir dahsyat melanda Derna tewas dalam kecelakaan jalan pada hari Minggu.

Othman Abdeljalil, menteri kesehatan dalam pemerintahan yang mengelola wilayah timur Libya, mengatakan kepada wartawan bahwa keempat anggota tim tersebut meninggal ketika dalam perjalanan dari Benghazi menuju Derna, yang berjarak sekitar 300 kilometer ke arah timur.

"Tim ini terdiri dari 19 anggota. Empat di antaranya meninggal dan 15 lainnya mengalami luka," ungkap Abdeljalil dalam sebuah konferensi pers di Derna.

Baca juga: Ratusan Mayat Korban Banjir Libia Ditemukan di Pantai Derna

"Iya, delapan di antaranya dalam kondisi stabil dan tujuh lainnya dalam kondisi kritis," tambahnya.

Menurut menteri tersebut, kecelakaan terjadi ketika kendaraan mereka bertabrakan dengan mobil yang membawa keluarga warga Libia. Tiga orang di dalam mobil tersebut tewas dan dua lainnya mengalami luka serius.

Baca juga: Libia Terus Cari Korban Banjir

Di Athena, Staf Jenderal Pertahanan Nasional Yunani awalnya mengumumkan dalam sebuah pernyataan bahwa bus tim penyelamat tersebut bertabrakan dengan kendaraan yang datang dari arah berlawanan. Namun, pernyataan tersebut hanya menyebutkan luka ringan di antara anggota tim penyelamat.

Namun, laporan dari televisi ERT yang dikelola oleh pemerintah pada hari Minggu menyebutkan bahwa tiga anggota tim penyelamat Yunani telah tewas, dan dua anggota lainnya hilang.

Pernyataan dari angkatan bersenjata Yunani mengungkapkan operasi untuk mengumpulkan personel di Benghazi dan mengembalikan mereka ke Yunani saat ini sedang berlangsung. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat