visitaaponce.com

Hunter Biden Harus Hadir di Pengadilan pada Tanggal 3 Oktober untuk Kasus Senjata

Hunter Biden Harus Hadir di Pengadilan pada Tanggal 3 Oktober untuk Kasus Senjata
Hakim federal Christopher Burke mewajibkan Hunter Biden hadir di Pengadilan Delaware 3 Oktober mendatang.(AFP)

PUTRA Presiden Amerika Serikat, Hunter Biden diwajibkan untuk tampil di pengadilan Delaware pada 3 Oktober untuk menghadapi tuduhan kepemilikan senjata. Hakim federal Christopher Burke menolak permintaan Hunter Biden untuk tampil melalui video, di mana ia mengungkapkan keinginannya untuk menghindari kemungkinan gangguan yang dapat terjadi ketika tiba di pengadilan bersama pengawal dari Secret Service.

"Dalam hal ini, terdakwa tidak seharusnya mendapatkan perlakuan istimewa," kata Hakim Burke dalam putusannya.

Hakim Burke memberikan tenggat waktu tambahan seminggu bagi Hunter Biden untuk memenuhi perintah pengadilan, yang awalnya dijadwalkan pada 26 September.

Baca juga: Hunter Biden Didakwa Membeli Senjata api Ilegal

Pengacara Hunter Biden memberitahu pengadilan bahwa kliennya akan mengajukan pleidoi tidak bersalah terhadap tuduhan pembelian senjata secara ilegal, ketika sedang menggunakan narkoba.

Hunter Biden, 53, dihadapkan pada tiga tuduhan terkait dengan membuat pernyataan palsu ketika mengisi formulir yang diperlukan untuk pembelian senjata pada 2018, di mana ia mengklaim saat itu tidak menggunakan narkoba secara ilegal. Ia memiliki revolver Colt tersebut selama 11 hari sebelum menghilangkannya.

Baca juga: Putra Joe Biden Terancam Penjara 10 Tahun Karena Kepemilikan Senpi Ilegal

Pada Juni, kesepakatan dengan jaksa federal David Weiss, yang seharusnya menghapus tuduhan kepemilikan senjata sementara Hunter Biden mengakui bersalah atas dua tuduhan pajak dan menghindari penjara, gagal terlaksana. Hal ini membuat Weiss mengajukan tiga tuduhan kepemilikan senjata sebagai tindak pidana terhadapnya.

Jika terbukti bersalah, Hunter Biden pada teori dapat dihukum hingga 25 tahun penjara, walaupun pada praktiknya, tuduhan semacam ini, jika tidak disertai dengan tuduhan lain, jarang dihukum dengan penjara.

Sementara itu, Weiss, yang kemudian diangkat sebagai penasihat khusus untuk penyelidikan terhadap Hunter Biden setelah kesepakatan gagal, telah mengisyaratkan  masih menyelidiki Hunter Biden atas kemungkinan tuduhan pajak lainnya. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat