visitaaponce.com

Biden Besok Kunjungi Israel

Biden Besok Kunjungi Israel
Menlu AS Antony Blinken mengungkapkan Presiden Joe Biden, Rabu akan bertolak ke Israel untuk berbicara dengan PM Benjamin Netanyahu. (AFP)

PRESIDEN Amerika Serikat (AS) Joe Biden akan mengunjungi Israel pada Rabu (18/10). Agendanya untuk menyatakan dukungan dan melakukan pembicaraan dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

"Biden akan menegaskan kembali solidaritasnya dengan Israel saat negara itu bersiap menghadapi kemungkinan serangan darat terhadap Hamas di Gaza," kata Menteri Luar Negeri Antony Blinken.

Pertemuan tatap muka akan memungkinkan Biden untuk secara pribadi membahas kekhawatiran dan kemungkinan garis merah dalam ancaman invasi darat Israel ke Gaza.

Baca juga: Biden Pertimbangkan Perjalanan ke Israel Saat Perang dengan Hamas Terus Berlangsung

Kunjungan ini juga menimbulkan risiko keamanan bagi presiden AS, karena Hamas juga melancarkan serangan roket ke arah Israel, termasuk bandara Tel Aviv.

Menurut Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant konflik di Gaza akan berlangsung lama dan memakan harga yang mahal. Itu ia tegaskan saat berbicara dengan Blinken membahas pengiriman bantuan dua kapal induk AS ke Mediterania timur.

Baca juga: Biden Berkampanye di Truth Social

Meskipun ada peringatan mengenai lamanya dan biaya perang melawan Hamas, Gallant mengatakan Israel akan menang. Selain di Gaza, konflik ini juga meluas ke Tepi Barat dan Libanon.

Sekitar 30 pekerja Palestina telah ditangkap oleh pasukan Israel di Tepi Barat yang diduduki. Laporan tersebut mengatakan bahwa warga Palestina tersebut bekerja di sebuah sekolah industri di kota Halhul, sebelah utara Hebron di Tepi Barat. (Aljazeera/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat