visitaaponce.com

Palang Merah Internasional Klaim Dua Sandera Lagi Dibebaskan Hamas

Palang Merah Internasional Klaim Dua Sandera Lagi Dibebaskan Hamas
Ilustrasi--Mobil Palang Merah Internasional(AFP/Emmanuel Dunand )

PALANG Merah Internasional, Senin (23/10), mengatakan telah berhasil memfasilitasi pembebasan dua tahanan lagi yang ditahan di Gaza, setelah dua perempuan Amerika Serikat (AS) dibebaskan pada Jumat (20/10).

"Kami telah memfasilitasi pembebasan dua sandera lagi dan membawa mereka keluar dari Gaza pada sore ini," ujar Palang Merah Internasional melalui X.

"Kami berharap mereka bisa segera berkumpul kembalu dengan keluarga mereka," lanjut organisasi yang bermarkas di Jenewa itu tanpa mengungkapkan nama kedua sandera itu.

Pengumuman Palang Merah Internasional itu dirilis setelah Hamas mengumumkan telah membebaskan dua sandera perempuan.

Palang Merah Internasional, Senin (23/10) malam, mengatakan mereka siap memfasilitasi pembebasan sandera lagi di masa depan.

Israel, Senin (23/10), meningkatkan jumlah sandera yang mereka konfirmasi diculik Hamas menjadi 222 orang saat kelompok militan itu menyerbu masuk ke wilayah 'Negeri Zionis' itu pada 7 Oktober lalu.

Sebanyak 1.400 orang tewas dalam serangan Hamas tersebut.

Israel kemudian menyatakan perang terhadap Hamas dan melancarkan serangan udara ke Jalur Gaza, yang hingga kini telah menewaskan lebih dari 5 ribu orang. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat