visitaaponce.com

6 Terluka Akibat Roket Menghantam Mesir

6 Terluka Akibat Roket Menghantam Mesir
Ilustrasi - Enam orang terluka ketika sebuah roket menghantam kota di Mesir yang berbatasan dengan Israel.(AFP)

SEBANYAK enam orang terluka ketika sebuah roket menghantam sebuah kota di Mesir di perbatasan dengan Israel pada Kamis malam, menurut media lokal.

“Sebagai bagian dari eskalasi saat ini di Gaza, sebuah roket jatuh di Taba, melukai ringan enam orang”, televisi AlQahera News melaporkan.

Saksi mata mengatakan kepada AFP, roket itu menghantam sebuah bangunan rumah sakit di kota Laut Merah, yang terletak dekat dengan perlintasan perbatasan dengan Israel.

Baca Juga: Erdogan: Serangan Israel di Gaza adalah Pembantaian Massal

Gambar yang beredar online dan di media lokal menunjukkan sebuah bangunan yang rusak dan kendaraan yang meledak.

Mesir telah memainkan peran mediator utama dalam konflik yang pecah setelah Hamas menyerang Israel pada 7 Oktober, menewaskan lebih dari 1.400 orang, sebagian besar warga sipil, dan menyandera lebih dari 220 orang lainnya.

Baca juga: Keluarganya Tewas Dibom, Jurnalis Al Jazeera Janji Terus Sorot Kebiadaban Israel

Pejabat Hamas mengatakan serangan Israel di Jalur Gaza telah menewaskan lebih dari 6.500 orang Palestina, juga sebagian besar warga sipil.

Perlintasan perbatasan Rafah Gaza dengan Mesir adalah satu-satunya pintu masuk yang tidak dikendalikan oleh Israel, dan jalur penting untuk makanan dan bantuan.

Pada hari Rabu, Presiden Abdel Fattah al-Sisi memeriksa pasukan Mesir di Suez, menyuruh mereka untuk selalu siap. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat