visitaaponce.com

Rusia Siap Bantu Anak-anak Palestina yang Dievakuasi

Rusia Siap Bantu Anak-anak Palestina yang Dievakuasi
Anak-anak di Gaza, Palestina(AFP)

Pemerintah Rusia siap memberikan bantuan kepada anak-anak yang dievakuasi dari Palestina. Kesediaan tersebut disampaikan oleh Komisioner Rusia untuk Hak Anak-Anak, Maria Lvova-Belova, pada pertemuan Komisi Perlindungan Hak Anak Persemakmuran Negara-Negara Merdeka (CIS) di Minsk, Belarusia, Rabu (1/11).

"Kami telah mengutarakan keinginan kami untuk mendukung dan membantu jika diperlukan. Jika ada yang membutuhkan, kami sudah mengatakan ini sejak awal. Kami siap terlibat dan kami siap membantu," ujar Lvova-Belova.

Ia mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu sikap dari pemerintah Palestina lantaran belum ada permintaan resmi dari negara yang bersangkutan.

Baca juga: Yordania akan Panggil Pulang Dubes di Israel Akibat Perang di Jalur Gaza

Hingga saat ini, sebanyak 8.525 warga Palestina tewas akiabt gempuran Israel. Sebanyak 3.542 dari jumlah itu adalah anak di bawah umur.

Badan PBB untuk urusan anak-anak, UNICEF, menyuarakan kekhawatiran atas meningkatnya jumlah kematian anak di Jalur Gaza. 

Baca juga: Indonesia Kirim Bantuan ke Gaza Akhir Pekan Ini

"Gaza  telah menjadi kuburan anak-anak. Itu menjadi neraka bagi semua orang," ujar juru bicara UNICEF James Elder. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat