visitaaponce.com

Staf Kongres AS Demo Tuntut Gencatan Senjata di Gaza

Staf Kongres AS Demo Tuntut Gencatan Senjata di Gaza
Aksi menuntut gencatan senjata Israel -Gaza di gedung Capitol, Washington DC, AS.(AFP)

SEKELOMPOK staf Kongres Amerika Serikat (AS) berkumpul di depan Capitol, Washington.DC, Rabu (8/11). Mereka berduka atas warga Israel dan Palestina yang tewas dalam konflik Israel-Palestina dan menuntut gencatan senjata.

“Kami merasa ngeri dengan serangan brutal 7 Oktober terhadap warga sipil Israel, dan kami ngeri dengan respons luar biasa dari pemerintah Israel yang telah menewaskan ribuan warga sipil Palestina yang tidak bersalah di Gaza,” kata kelompok yang menamakan diri mereka Staf Kongres untuk Gencatan Senjata dalam sebuah pernyataan resmi, Kamis, (9/11).

“Konstituen kami memohon gencatan senjata, dan kami adalah staf yang menjawab seruan mereka,” kata mereka.

Baca juga: Sekjen PBB Kembali Kecam Kebiadaban Israel

Mereka juga menuduh atasan mereka di Capitol Hill tidak mendengarkan konstituen untuk menyerukan gencatan senjata, pembebasan semua sandera, dan segera melakukan deeskalasi. Para pengunjuk rasa meletakkan bunga di depan gedung Capitol dan mengheningkan cipta untuk para korban konflik.

Israel melancarkan serangan udara dan darat tanpa henti di Jalur Gaza sejak serangan lintas batas oleh kelompok perlawanan Palestina, Hamas, pada 7 Oktober.

Baca juga: Jerman Ekspor Alat Militer ke Israel 10 Kali Lipat

Setidaknya 10.569 warga Palestina, termasuk 4.324 anak-anak dan 2.823 wanita, telah terbunuh. Jumlah korban tewas di Israel mendekati 1.600, menurut angka resmi.

(Anadolu/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat