visitaaponce.com

Hamas Berhasil Hancurkan 136 Kendaraan Tempur Israel

Hamas Berhasil Hancurkan 136 Kendaraan Tempur Israel
Tank-tank dan kendaraan tempur lainnya milik Israel di Gaza.(AFP)

UNIT militer Hamas, Brigade Al-Qassam berhasil menghancurkan 136 unit kendaraan tempur (ranpur) Israel. Pencapaian itu dimulai sejak operasi darat negeri Zionis itu dilakukan di Gaza.

Juru Bicara Brigade Al-Qassam Abu Ubaida, dalam pidato yang disiarkan di TV Al-Aqsa, saluran yang berafiliasi dengan Hamas, mengatakan, prajuritnya telah mendokumentasikan penghancuran 136 unit kendaraan tempur Israel.

"Baik seluruhnya atau sebagian, sejak dimulainya operasi darat Israel. Musuh (Israel) menghalangi pembebasan tahanan asing kami dengan mengintensifkan serangan udara dan melakukan pembantaian, karena mereka menghalangi pembebasan 12 tahanan asing beberapa hari yang lalu,” tambahnya.

Baca juga: Pejuang Hamas Tawarkan 15 Sandera Ditukar Jeda atau Persempit Zona Perang

Mengenai kemungkinan pertukaran tahanan, ia mengatakan satu-satunya pendekatan adalah kesepakatan komprehensif untuk pertukaran tahanan, baik seluruhnya atau sebagian, atau kelompok demi kelompok.

"Kami mempunyai tahanan perempuan, orang lanjut usia, dan mereka yang kondisi kesehatannya buruk di penjara-penjara pendudukan, sama seperti mereka juga mempunyai tahanan dari kategori serupa,” jelasnya.

Baca juga: Jokowi akan Hadir dalam KTT Luar Biasa OKI Bahas Kondisi di Gaza

Selama Operasi Banjir Al-Aqsa pada 7 Oktober, Hamas menangkap sekitar 242 warga Israel untuk kemungkinan pertukaran dengan imbalan sekitar 6.000 tahanan Palestina yang ditahan di penjara Israel, menurut statistik resmi.

Sebagai bentuk protes, keluarga para tahanan Israel menuntut agar orang yang mereka cintai segera dipulangkan, seringkali menyuarakan kemarahan mereka terhadap pemerintahan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu.

“Meskipun terjadi pembantaian dan pengeboman yang kejam, kami bermanuver dan terlibat dengan musuh Israel dari jarak dekat," pungkasnya.

(Anadolu/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat