visitaaponce.com

Presiden Iran akan Bertemu Putin di Rusia pada Kamis

Presiden Iran akan Bertemu Putin di Rusia pada Kamis
Presiden Iran Ebrahim Raisi (kanan) dan Presiden Rusia Vladimir Putin (kiri).(AFP/Kepresidenan Iran.)

PRESIDEN Iran Ebrahim Raisi akan mengunjungi Rusia pada Kamis (7/12) untuk melakukan pembicaraan dengan Vladimir Putin. Ini dilakukan seiring kedua negara memperkuat hubungan ekonomi dan militer dalam menghadapi sanksi Barat.

"Saya dapat memastikannya. Akan ada perundingan Rusia-Iran pada 7 Desember," kata juru bicara Kremlin Dmitry Peskov kepada wartawan pada Selasa (5/12) ketika ditanya tentang laporan media tentang kunjungan Raisi yang akan datang.

Baca juga: Iran akan Balas Kematian Dua Tentaranya di Tangan Israel

Putin mengunjungi Iran pada Juli tahun lalu dan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov melakukan perjalanan ke Teheran pada Oktober untuk melakukan pembicaraan dengan rekan-rekan regionalnya.

Negara-negara Barat menuduh Teheran mendukung serangan Rusia di Ukraina dengan menyediakan drone dan persenjataan lain dalam jumlah besar.

Baca juga: Membela Perjuangan Palestina Prioritas Utama Iran sejak Revolusi 1979

Kantor berita resmi Iran, Irna, mengatakan Raisi akan melakukan perjalanan ke Moskow atas undangan Putin. "Isu-isu bilateral, termasuk interaksi ekonomi, serta diskusi mengenai isu-isu regional dan internasional, khususnya situasi di Gaza, akan menjadi agenda utama kunjungan satu hari tersebut," lapornya. (AFP/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat