visitaaponce.com

Israel tidak Menargetkan Militer Lebanon

Israel tidak Menargetkan Militer Lebanon
Kepulan asap hitam di perbatasan Israel dan Lebanon(AFP)

TENTARA Israel sedang meninjau serangan yang melukai pasukan Lebanon di Lebanon selatan. Upaya ini dilakukan setelah penembakan yang menewaskan seorang tentara Lebanon dan melukai tiga orang lainnya.

"Angkatan Bersenjata Lebanon bukanlah target dari serangan tersebut. IDF menyatakan penyesalannya atas insiden tersebut. Insiden ini sedang ditinjau," kata militer Israel dalam sebuah pernyataan.

Israel dan kelompok Hizbullah Lebanon yang bersenjata lengkap telah saling baku tembak di perbatasan Lebanon-Israel sejak dimulainya perang antara kelompok Palestina Hamas dan Israel pada 7 Oktober lalu.

Baca juga : Dunia Diam, Israel Kini Lanjutkan Menggempur Gaza Selatan

Tentara Lebanon mengatakan bahwa tentara yang berpangkat sersan, tewas ketika sebuah posisi tentara ditembaki oleh Israel pada hari Selasa (5/12).

Baca juga : Eks Tawanan Hamas Lebih Takut Penjajah Israel

Tentara Israel mengatakan bahwa tentaranya telah bertindak sebagai pertahanan diri untuk menghindari ancaman yang akan segera terjadi dari Lebanon di area peluncuran dan titik pengamatan yang diketahui digunakan oleh Hizbullah.

Pasukan penjaga perdamaian PBB di Lebanon UNIFIL mencatat dalam sebuah pernyataan pada Selasa (5/12) bahwa ini adalah tentara Lebanon pertama yang terbunuh selama perperangan dan tentara Lebanon tidak terlibat dalam konflik dengan Israel. (arabnews/Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat