visitaaponce.com

Israel Evakuasi 40 Tentaranya yang Terluka dari Gaza

Israel Evakuasi 40 Tentaranya yang Terluka dari Gaza
Tentara Israel.(AFP/JACK GUEZ )

ISRAEL mengevakuasi 40 tentaranya yang terluka dalam pertempuran di Gaza dalam 24 jam terakhir ke rumah sakit. Tujuannya untuk mendapatkan perawatan.

“Ada 40 tentara yang terluka dalam 24 jam terakhir dipindahkan ke Pusat Medis Soroka (di Israel selatan),” ungkap laporan Harian Maariv Israel mengutip sumber medis di rumah sakit tersebut.

Surat kabar itu menambahkan bahwa dua tentara Israel yang terluka dalam upaya yang gagal untuk membebaskan tawanan Israel di Gaza termasuk di antara 40 orang yang dievakuasi ke rumah sakit.

Baca juga: 60 Hari Gaza Dibom Israel, Indonesia Minta Dewan Keamanan PBB Segera Bertindak

Tercatat, total 42 tentara saat ini dirawat di Soroka Medical Center, termasuk 10 orang dalam kondisi serius.Tentara Israel mengatakan empat tentaranya tewas dalam bentrokan di Gaza sejak Jumat (8/12) pagi.

Itu menjadikan jumlah korban tentara sejak perang antara Israel dan kelompok Palestina Hamas dimulai pada 7 Oktober menjadi 420 orang.

Baca juga: Viral Puluhan Warga Palestina Diarak Tentara Israel, Ditelanjangi dan Diikat Tangannya

Israel melanjutkan serangan militernya di Jalur Gaza pada 1 Desember setelah berakhirnya jeda kemanusiaan selama seminggu dengan Hamas. (Anadolu/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat