visitaaponce.com

Uni Eropa Masukkan Nama 2 Petinggi Militer Hamas ke Daftar Teroris

Uni Eropa Masukkan Nama 2 Petinggi Militer Hamas ke Daftar Teroris
Bendera Uni Eropa(AFP)

UNI Eropa (EU) menempatkan nama dua komandan Brigade Al-Qassam, sayap militer kelompok Hamas Palestina, ke dalam daftar teroris blok tersebut.

Dalam sebuah pernyataan, Dewan Eropa mengatakan kedua militan Hamas tersebut adalah komandan militer tertinggi Mohammed Deif dan wakil komandan Marwan Issa.

Sejumlah sanksi, yang mulai efektif pada Jumat, diberlakukan kepada mereka untuk merespons serangan mengejutkan yang diluncurkan Hamas terhadap Israel pada 7 Oktober.

Baca juga : UE: Israel tidak Miliki Hak Veto terhadap Negara Palestina

"Setelah masuk ke daftar tersebut, dana dan aset keuangan lain milik kedua individu itu di negara anggota Uni Eropa akan dibekukan," tambah pernyataan itu.

Israel melanjutkan serangan militernya di Jalur Gaza pada 1 Desember setelah berakhirnya jeda kemanusiaan selama sepekan dengan Hamas.

 

Baca juga : Iran Berkabung atas 84 Orang Tewas dalam Dua Ledakan

Mohammed Deif, salah satu arsitek serangan Hamas pada 7 Oktober 2023. (Sumber: AFP/HO)

 

Baca juga : PBB: Cukup Sudah Kesengsaraan Warga Gaza

Jumlah korban tewas di Israel akibat serangan Hamas tercatat sebanyak 1.200 orang, menurut data resmi. Sementara korban warga Gaza yang tewas akibat serangan balasan Israel yang didukung Amerika dan sekutunya mencapai lebih dari 17.000 orang.

Hamas sendiri merupakan pemenang suara pada Pemilu di  Palestina pada 2006 silam, secara sah dan demokratis. (Anadolu/Ant/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat