visitaaponce.com

Baznas Kembali Kirim Bantuan 6 Truk Kontainer ke Palestina melalui Mesir

Baznas Kembali Kirim Bantuan 6 Truk Kontainer ke Palestina melalui Mesir
Truk bantuan kemanusiaan Baznas RI untuk masyarakat Palestina melintasi pintu perbatasan Rafah di Mesir.(DOK.BAZNAS)

BADAN Amil Zakat Nasional (Baznas) RI bekerja sama dengan lembaga filantropi Mesir, Mishr Al-Kheir, kembali mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina sebanyak enam truk kontainer melalui pintu perbatasan Rafah, Mesir.

Hadir dalam pelepasan bantuan enam truk kontainer itu antara lain pimpinan Baznas RI Saidah Sakwan, Rizaludin Kurniawan, dan Nur Chamdani, Direktur Utama Komunikasi Mishr Al Kheir Thariq Hasan Muhammad, perwakilan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT), Rumah Zakat (RZ), serta Inisiatif Zakat Indonesia (IZI).

Pimpinan Baznas RI Saidah Sakwan menekankan pentingnya bantuan itu sebagai ekspresi nyata dari solidaritas masyarakat Indonesia kepada rakyat Palestina yang sampai saat ini masih menderita akibat agresi Israel.

"Bantuan yang dikirim hari ini merupakan aksi nyata masyarakat Indonesia membantu Palestina setelah sebelumnya telah mengirimkan bantuan di tahap pertama, juga sebanyak enam truk kontainer," kata Saidah di Kairo, Selasa (12/12).

"Bantuan berupa kushari (makanan khas Mesir), biskuit, dan bahan-bahan makanan lainnya. Kami akan terus mengirimkan bantuan-bantuan lainnya ke Palestina. Saat ini Baznas RI telah menjalin kerja sama dengan tiga lembaga filantropi terkemuka di Mesir," tambahnya.


Baca juga: UNHCR Turut Tangani Rohingya di Indonesia


Dalam keterangan yang diterima Rabu (13/12), Saidah menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat, perusahaan, mitra platform digital, dan lembaga amil zakat Indonesia yang turut berpartisipasi aktif dalam upaya tersebut.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat. Adapun dana bantuan ini berasal dari masyarakat Indonesia yang disalurkan melalui Baznas pusat, provinsi, kabupaten/kota, mitra perusahaan, LAZ, UPZ, dan mitra platform digital," katanya.

"Langkah ini menjadi salah satu bukti nyata dari kebaikan hati masyarakat Indonesia dan kesungguhan Baznas dalam membawa bantuan kepada masyarakat Palestina yang membutuhkan. Semoga upaya ini membawa berkah dan harapan bagi mereka," tambahnya.

Sementara itu, Direktur Utama Komunikasi Mishr Al Kheir Thariq Hasan Muhammad menyampaikan, bantuan kemanusiaan masyarakat Indonesia melalui Baznas sangat berarti bagi masyarakat Palestina. 

"Bantuan yang diberikan merupakan bentuk saling tolong menolong masyarakat Indonesia kepada keadaan pihak yang membutuhkan. Semoga peperangan dan tragedi yang menimpa Palestina segera berakhir," ujar Tariq.

Lebih lanjut, dia mengatakan, bentuk kerja sama Mishr Al Kheir bersama Baznas RI dalam bantuan Palestina, yang sangat diprioritaskan saat ini adalah penyaluran bantuan-bantuan ke Palestina berupa bahan-bahan makanan, kesehatan, dan hal-hal yang bersifat darurat.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kairo, Baznas Indonesia, lembaga-lembaga filantropi asal Indonesia lainnya, dan secara umumnya kepada masyarakat Indonesia," katanya. (RO/I-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat