visitaaponce.com

Sahabat Yatim Salurkan Bantuan Makanan bagi Warga Gaza

Sahabat Yatim Salurkan Bantuan Makanan bagi Warga Gaza
Relawan mitra lokal Sahabat Yatim sedang mengolah makanan untuk dibagikan kepada ribuan pengungsi di Gaza, Palestina.(Ist)

LEMBAGA kemanusiaan Sahabat Yatim telah menyalurkan 1.000 porsi makanan untuk warga Palestina di Jalur Gaza pada Kamis (9/11) lalu. Hal ini sebagai respons atas agresi Israel ke Gaza dalam sebulan terakhir sejak 7 Oktober 2023 silam yang mengakibatkan warga Palestina menderita.

Sahabat Yatim menyampaikan penghargaan yang tulus pada seluruh donatur dermawan, para mitra terkait, dan pihak yang telah berkontribusi dalam mewujudkan penyaluran bantuan tersebut. Pasalnya, tanpa dukungan dan kepedulian para donatur Sahabat Yatim, pencapaian ini tidak akan mungkin terjadi. 

Rasa terima kasih mendalam juga disampaikan untuk seluruh pihak yang terjun langsung dalam proses logistik, distribusi, dan koordinasi bantuan pangan. 

"Alhamdulillah, ribuan bantuan untuk rakyat Gaza dari Sahabat Yatim dan para donatur sudah tersalurkan dengan baik dan diterima oleh saudara kita di kamp pengungsian dengan rasa bahagia. Saya sangat bersyukur dan berterima kasih untuk seluruh pihak yang sudah berkontribusi hingga tersalurkannya bantuan ini untuk saudara kita di Palestina," ujar Direktur Utama Laznas Sahabat Yatim Indonesia Bobby Satria di Kantor Pusat Sahabat Yatim, Tangerang Selatan, Banten, Senin (13/11). 

Ia menambahkan, penyaluran bantuan pangan dilakukan sejak 9 dan 10 November 2023 di beberapa titik lokasi di antaranya Sekolah Al Manfaoluti, Deir Al Balah, dan Gaza Tengah. Penyaluran dibantu oleh mitra lokal, relawan Sahabat Yatim Gaza Palestina. 


Baca juga: 15 Mahasiswa Indonesia Dikirim Magang ke Jepang


"Kami terus mengupayakan yang terbaik untuk saudara kami di Palestina untuk mendapatkan kemerdekaannya, kami berharap dengan seluruh kemampuan yang bisa kami berikan mampu menumbuhkan kembali perasaan yang sudah terkoyak, hati yang rapuh menjadi lebih tegar, bersabar, dan semakin menumbuhkan rasa yakin bahwa suatu saat Palestina pasti akan Merdeka. Karena segala bentuk penjajahan diatas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan," kata Bobby. 

Dia mengatakan bahwa rakyat Indonesia sangat mengutuk atas apa yang telah dilakukan Israel kepada rakyat Palestina. Ia pun berharap kemerdekaan yang mutlak bagi Palestina segera terwujud. 

Bantuan pangan ini, lanjut Bobby, masih jauh dari kebutuhan dasar warga di Gaza. Untuk itu, Sahabat Yatim berkomitmen akan terus menemani, mendukung, dan membela saudara-saudara di Palestina, serta terus mendoakan yang terbaik, terkhusus untuk anak-anak yatim yang harus menjalani hidup tanpa orangtua. 

"Mohon doa dan dukungan dari rakyat Indonesia. Insya Allah Sahabat Yatim akan terus menemani anak-anak yatim di Gaza. Kami berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam upaya menguatkan Gaza, termasuk pembangunan fasilitas asrama Sahabat Yatim di Gaza dan pemulihan pendidikan anak yang berkelanjutan," tutupnya. (RO/I-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat