visitaaponce.com

Bantu Korban Bencana, Gebu Minang Salurkan Paket Bahan Pokok ke Sumbar

Bantu Korban Bencana, Gebu Minang Salurkan Paket Bahan Pokok ke Sumbar
Ketua Umum Gebu Minang Oesman Sapta Odang (kanan) melepas bantuan bahan pokok untuk korban bencana di Sumbar..(Antara)

SEBANYAK 9 ribu paket bahan pokok dikirim untuk membantu korban bencana alam di Sumatra Barat (Sumbar). Bantuan disalurkan ke tiga daerah terdampak, yakni Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar, dan Kabupaten Padang Panjang.

"Ini merupakan bantuan putaran pertama. Nanti akan ada bantuan susulan untuk daerah terdampak yang lain," ujar Ketua Umum Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang Oesman Sapta Odang (Oso) saat melepas langsung bantuan di Kantor Sekretariat Gebu Minang, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (19/5).

Sebelumnya, banjir bandang dan tanah longsor menerjang beberapa wilayah Sumbar, Minggu (12/5). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar menyatakan hingga saat ini korban meninggal sebanyak 61 orang.  

Baca juga : Ini Jalur Alternatif Padang Menuju Bukittinggi 

Oso menekankan, Gebu Minang selalu peduli dengan masyarakat Indonesia, bukan hanya terhadap orang Minang. "Jadi kalau ada bencana di wilayah lain di seluruh Indonesia, Gebu Minang selalu mengirimkan bantuan," ucap Ketua Umum Partai Hanura ini.

Pada kesempatan tersebut, Ketua panitia acara pelepasan bantuan Syahrizal Ahyar, menuturkan bantuan ini murni sumbangan pribadi Oso. "Sumber anggaran ini adalah bantuan pribadi ketua gebu minang 100%," katanya.

Ketua Harian Gebu Minang ini merinci, 9 ribu paket diangkut dengan 12 truk berukuran besar. "Tiap paket isinya beras 10 kilogram, 5 bungkus mi instan, sebotol minyak goreng, sambal, sarden, dan kaos," tandasnya. (Ant/J-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eksa

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat