visitaaponce.com

Ini Jalur Alternatif Padang Menuju Bukittinggi

Ini Jalur Alternatif Padang Menuju Bukittinggi 
Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Erdi Adrimulan Chaniago(Polri)

POLRI terus berupaya membuka jalur penghubung Padang-Bukittinggi yang terputus pascabencana banjir dan longsor yang melanda wilayah Provinsi Sumatra Barat (Sumbar).

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Erdi Adrimulan Chaniago mengatakan masyarakat bisa melewati jalan alternatif Malalak. Meski begitu, Polri meminta masyarakat berhati-hati karena masih berpotensi longsor.

"Selain lewat Malalak, masyarakat juga bisa melewati jalan alternatif kedua yaitu jalur Sitinjau, Solok dan Singkarak," kata Erdi dalam keterangan tertulis, Selasa (14/5).

Baca juga : Update Korban Banjir Bandang dan Longsor Sumbar, 40 Meninggal, 13 Masih Hilang

Masyarakat yang ingin berpergian dari Padang ke Bukittinggi atau sebaliknya diimbau  menggunakan jalan alternatif. 

"Kita bersama instansi terkait sedang lakukan perbaikan secepatnya karena ini jalan vital yang mengakibatkan kesulitan warga untuk beraktivitas," ujar mantan Kabid Humas Polda Jawa Barat itu. 

Akibat banjir bandang dan longsor itu, puluhan orang tewas dan luka. Erdi mengatakan Polri mengirimkan tim kesehatan dari Biddokes Polda Sumbar untuk memberikan bantuan medis kepada korban yang berada di Bukittinggi, Tanah Datar, dan Padang Panjang. 

"Polda Sumbar membuka Posko untuk melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan agar para korban mendapatkan perawatan dan memulihkan kondisi kesehatan mereka," pungkasnya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat