visitaaponce.com

Israel Tahan 4.000 Warga Palestina di Tepi Barat sejak Serangan Hamas

Israel Tahan 4.000 Warga Palestina di Tepi Barat sejak Serangan Hamas
Ilustrasi(Freepik)

TENTARA Israel telah menahan lebih dari 4.000 warga Palestina di Tepi Barat dan Yerusalem Timur sejak serangan Hamas ke Israel pada 7 Oktober 2023 lalu, menurut kelompok hak asasi manusia (HAM) Palestina.

Dalam pernyataan bersama, kelompok hak asasi manusia, termasuk Pusat Hak Asasi Manusia Palestina, Masyarakat Tahanan Palestina dan Pusat Informasi Wadi Hilweh yang berbasis di Yerusalem, mengatakan di antara warga Palestina yang ditahan terdapat 150 wanita dan lebih dari 255 anak-anak.

Pernyataan tersebut mencatat bahwa jumlah tersebut tidak termasuk mereka yang ditangkap di Jalur Gaza pada periode yang sama.

Baca juga : Abbas Tolak Penguasaan Gaza oleh Israel

Dikatakan juga bahwa saat ini terdapat lebih dari 7.800 warga Palestina di penjara Israel, termasuk 2.870 orang yang tidak diadili atau didakwa berdasarkan kebijakan penahanan administratif Israel.

Ketegangan meningkat di Tepi Barat di tengah serangan militer Israel di Jalur Gaza menyusul serangan lintas batas oleh Hamas pada Oktober lalu.

Hampir 282 warga Palestina telah dibunuh oleh pasukan Israel dan pemukim di Tepi Barat sejak 1 Oktober. 7, dan lebih dari 3.100 lainnya terluka, menurut Kementerian Kesehatan Palestina. (Anadolu/Z-4)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat