visitaaponce.com

Pemimpin Korut Minta Pasukannya Siap Perang dengan Amerika

Pemimpin Korut Minta Pasukannya Siap Perang dengan Amerika 
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menghadiri hari ketiga rapat pleno ke-9 Komite Sentral Partai Pekerja Korea (WPK) ke-8, Kamis (28/12).(KCNA Via KNS)

PEMIMPIN Korea Utara (Korut) meminta pasukan bersenjatanya untuk bersiap menghadapi perang melawan Amerika Serikat saat dirinya menyalahkan Washington atas ketegangan terbaru di Semenanjung Korea.

Pada hari kedua Rapat Pleno ke-9 Komite Sentral Partai Pekerja Korea (WPK) ke-8 pada Rabu, Kim Jong-un mengatakan bahwa AS terlibat dalam konfrontasi yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap Korut.

Kim menetapkan tugas-tugas bagi Tentara Rakyat dan industri amunisi, senjata nuklir dan sektor pertahanan sipil untuk lebih mempercepat persiapan perang, kata Kim sebagaimana dikutip oleh Kantor Berita Pusat Korea (KCNA).

Baca juga : Kim Jong Un Perintahkan Peluncuran Satelit Mata-mata Militer

Dia mengatakan situasi politik dan militer telah mencapai tingkat yang ekstrem akibat langkah anti-Korut yang dilakukan AS.

Kim juga berjanji akan memperluas hubungan kerja sama strategis dengan negara-negara merdeka antiimperialis.

Pekan lalu, Kim memperingatkan bahwa negaranya tidak akan ragu untuk meluncurkan serangan nuklir jika ada musuh yang memprovokasinya dengan nuklir.

Pyongyang baru-baru ini melakukan uji coba meluncurkan rudal balistik antarbenua Hwasong-18 berbahan bakar propelan padat, yang meningkatkan ketegangan di kawasan tersebut. (Anadolu/Ant/Z_4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat