visitaaponce.com

Masjid Al-Aqsa Masih Belum Bebas Dimasuki Muslim Palestina untuk Shalat Jumat

Masjid Al-Aqsa Masih Belum Bebas Dimasuki Muslim Palestina untuk Shalat Jumat
Masjid Dome of the Rock di kompleks Masjid Al-Aqsa terlihat saat Muslim Palestina berkumpul untuk salat Jumat di Yerusalem timur, hari ini.(AFP/AHMAD GHARABLI )

ISRAEL masih membatasi akses warga Palestina ke Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur. Hal itu terjadi hingga 12 hari Jumat berturut-turut. 

Sejumlah besar personel polisi Israel dikerahkan di seluruh kota untuk membatasi akses jamaah ke masjid, kata para saksi mata kepada Anadolu.

Untuk hari Jumat ke-12 berturut-turut sejak dimulainya perang Israel di Gaza pada bulan Oktober. Pada 7 Agustus, polisi Israel memberlakukan pembatasan ketat yang mencegah puluhan ribu orang mencapai Masjid Al-Aqsa untuk salat.

Baca juga : Rumah Imam Masjid Al-Aqsa Diserbu Tentara Israel 

Saksi mata mengatakan bahwa polisi Israel memasang penghalang di pintu masuk Kota Tua dan hanya mengizinkan orang lanjut usia untuk mencapai Masjid Al-Aqsa.

Polisi Israel juga mendirikan pos pemeriksaan di gerbang luar Masjid Al-Aqsa.

Ratusan orang melaksanakan salat Jumat di jalan-jalan dekat Kota Tua, setelah mereka dilarang mencapai masjid.

Baca juga : MER-C Kutuk Serbuan Tentara Israel ke Masjid Al Aqsa

Sejumlah besar pasukan polisi juga dikerahkan di lingkungan Wadi al-Joz dekat Kota Tua, dan mencegah jamaah mencapai masjid, tambah saksi mata.

Israel telah melancarkan serangan udara dan darat di Jalur Gaza sebagai pembalasan atas serangan Hamas, menewaskan sedikitnya 21.320 warga Palestina, sebagian besar anak-anak dan wanita, dan melukai 55.603 lainnya, menurut otoritas kesehatan di wilayah kantong tersebut.

Pihak berwenang mengklaim serangan Hamas telah menewaskan sekitar 1.200 warga Israel.

Serangan gencar Israel telah menyebabkan kehancuran di Gaza, dengan 60% infrastruktur di daerah kantong tersebut rusak atau hancur dan hampir 2 juta penduduk mengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat