visitaaponce.com

Ponsel iPhone Selamat Setelah Terjatuh dari Ketinggian 5 Ribu Meter

Ponsel iPhone Selamat Setelah Terjatuh dari Ketinggian 5 Ribu Meter
Ponsel iPhone yang selamat setelah terjatuh dari ketinggian 5 ribu meter(X @SeanSafyre)

SEBUAH ponsel iPhone yang jatuh dari ketinggian 5 ribu meter dari sebuah pesawat milik maskapai penerbangan Alaska Airlines selamat tanpa satu pun keretakan di layarnya dan bahkan baterainya masih setengah penuh.

Ponsel itu tertarik ke luar dari pesawat Alaska Airlines dengan nomor penerbangan 1282 pada Jumat (5/1) ketika panel badan pesawat itu terbang menyebabkan adanya lubang. Pesawat itu kemudian melakukan pendaratan darurat dan semua penumpangnya selamat.

Sejumlah barang, termasuk AirPods dan pakaian anak, juga terlempar dari pesawat itu saat kabin pesawat tiba-tiba kehilangan tekanan.

Baca juga: Penjualan Apple Mengalami Penurunan, Namun Pertumbuhan iPhone Tetap Kuat

Saat pencarian reruntuhan dari pesawat itu, seorang warga bernama Sean Bates di Negara Bagian Washington menemukan sebuah ponsel iPhone di tepi jalan, yang tampaknya adalah milik seorang penumpang.

Foto ponsel itu, yang diunggah di media sosial X, Minggu (7/1), memperlihatkan kondisi layarnya yang utuh dan menampilkan surel berisi nota untuk pembelian bagasi senilai US$70. Baterai ponsel itu memperlihatkan kondisi 44% dan ponsel itu dalan kondisi flight mode.

Selain lubang charger, yang tertarik saat ponsel itu tersedot keluar pesawat, iPhone itu tampaknya tidak mengalami kerusakan apa pun.

Baca juga: Maskapai Emirates Gelontorkan Rp138 Miliar untuk Belikan iPhone dan iPad untuk Semua Awak Kabin

Dalam unggahan di Tiktok, Bayes mengatakan dia menemukan ponsel itu dalam kondisi cukup bersih, tanpa cacat, dan berada di semak-semak.

Bates mengaku kemudian menghubungi Badan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB), yang mengatakan bahwa itu merupakan ponsel kedua yang ditemukan dari penerbangan itu.

Presiden NTSB Jennifer Homendy membalas cicitan Bates di X dengan ucapan terima kasih dan mengajak pria itu untuk bertemu.

Homendy, dalam konferensi pers mengatakan pihaknya telah memeriksa ponsel itu dan mengembalikan kepada pemiliknya.

Dia menambahkan semua pihak sangat beruntun karena insiden itu tidak berakhir dengan tragedi.

Menanggapi insiden itu, NTSB telah memberlakukan larangan terbang terjadi sejumlah versi Boeing 737 Max untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Adapun harga saham Boeing langsung terjun bebas akibat insiden itu pada Senin (8/1). (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat