visitaaponce.com

Lagi, Pesawat Buatan Boeing Bermasalah

Lagi, Pesawat Buatan Boeing Bermasalah
Pesawat Boeing jenis 737-800 milik maskapai All Nippon Airways (ANA) kembali ke bandara setelah take off karena ada keretakan di jendela.(AFP)

SEBUAH pesawat milik maskapai All Nippon Airways (ANA), Jepang, kembali ke bandara keberangkatannya pada Sabtu (13/1). Itu setelah ditemukan retakan pada jendela kokpit pesawat buatan Boeing dengan jenis 737-800.

Penerbangan 1182 sedang dalam perjalanan ke bandara Toyama tetapi kembali ke bandara Sapporo-New Chitose setelah retakan itu ditemukan. Kerusakan ini berada di bagian terluar dari empat lapisan jendela yang mengelilingi kokpit.

Tidak ada laporan cedera di antara 59 penumpang dan enam kru. 

Baca juga: AS Buka Penyelidikan Boeing Akibat Kecelakaan Alaska Airlines

Pesawat tersebut bukan salah satu dari pesawat Boeing 737 Max 9 milik Boeing yang pintu kabinnya lepas di udara pada unit yang digunakan maskapai Alaska Airlines, pekan lalu.

“Retakan tersebut bukanlah sesuatu yang mempengaruhi kendali atau tekanan penerbangan,” kata juru bicara ANA.

Baca juga: CEO Boeing Akui Kesalahan pada Insiden Alaska Airlines, Berjanji Keterbukaan Penuh

Regulator penerbangan Amerika Serikat pada Jumat (12/1), memperpanjang larangan terbang pesawat Boeing 737 Max 9 tanpa batas waktu untuk pemeriksaan keselamatan baru. Mereka juga mengumumkan akan memperketat pengawasan terhadap Boeing sendiri. (The Guardian/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat