visitaaponce.com

Dukung Palestina, Malaysia Kirim Kartu Pos Khusus untuk Sekjen PBB

Dukung Palestina, Malaysia Kirim Kartu Pos Khusus untuk Sekjen PBB
Lambang PBB(AFP/Ludovic Marin )

PERDANA Menteri Malaysia Anwar Ibrahim dan para menteri kabinetnya meluncurkan dan mengirim kartu pos khusus untuk Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres. Negeri Jiran ini mendesak Guterres mengakui Palestina sebagai anggota penuh PBB.

Kartu pos khusus ini bergambar kepalan dua tangan berlatarkan bendera Palestina. Disematkan juga dua buah bunga ungu dan merah.

“Kartu pos khusus ini untuk menyampaikan keinginan masyarakat Malaysia dengan mendesak PBB menerima Palestina sebagai negara anggota dan menuntut agar kekerasan dan kekejaman rezim Zionis terhadap rakyat Palestina segera dihentikan,” kata Anwar di X.

Baca juga : Malaysia Tolak Ditekan Barat, Beri Dukungan untuk Hamas

Dia mengatakan kartu pos bergambar tersebut akan dikirimkan kepada Guterres melalui diplomat Malaysia di PBB. "Kami mengimbau PBB untuk menerima Negara Palestina sebagai anggota penuh, tulis Anwar di kartu posnya yang ditujukan kepada Guterres.

Dia mengharapkan pesan tulus warga Malaysia ini mendapat perhatian serius dari Guterres. Sebelumnya, Pemerintah Persatuan pimpinan Anwar juga melarang port call atau docking kapal berbendera Israel di Malaysia.

Anwar mengatakan warga Malaysia dapat membeli kartu pos khusus ini mulai Kamis (18/1), di semua kantor pos atau secara daring untuk berpartisipasi dalam kampanye penyampaian pesan kepada Guterres.

Israel telah melancarkan serangan udara dan darat tanpa henti di Gaza sejak serangan lintas batas pada 7 Oktober oleh kelompok perlawanan Palestina Hamas, yang menurut Tel Aviv menewaskan 1.200 orang.

Setidaknya 24.285 warga Palestina telah terbunuh, sebagian besar perempuan dan anak-anak, dan 61.154 orang terluka, menurut otoritas kesehatan Palestina. (Anadolu/Cah/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat