visitaaponce.com

Israel Tidak Gubris Putusan Mahkamah Internasional soal Genosida di Gaza

Israel Tidak Gubris Putusan Mahkamah Internasional soal Genosida di Gaza
Sebuah tank Israel mengarahkan moncongnya ke para pengungsi Palestina di Khan Yunis, Jumat (26/1).(AFP)

ISRAEL tidak menggubris putusan sementara atau sela Mahkamah Internasional (ICJ) untuk menghentikan upaya -upaya genosida di Gaza, Palestina. Israel justru melanjutkan pemusnahan etnis di Gaza yang telah dimulai pada 7 Oktober 2023.

Selama beberapa jam pada Sabtu (27/1), bentrokan sengit telah terjadi antara faksi-faksi Palestina dan pasukan Israel yang bergerak maju di berbagai wilayah di Khan Younis di Gaza selatan.

Sumber-sumber medis Palestina mengatakan sejumlah besar korban tewas dan luka-luka telah dirawat di rumah sakit di Gaza akibat serangan udara Israel di berbagai wilayah.

Baca juga : Dendam, Israel Hentikan Penerbangan ke Afrika Selatan

Pengeboman Israel baru-baru ini menargetkan sebuah rumah milik keluarga Al-Saksak di Kota Rafah, Gaza selatan, dan rumah lainnya di daerah Al-Hukr di kota Deir al-Balah, Gaza tengah, yang mengakibatkan puluhan kematian dan cedera.

Tentara Israel juga menembaki sekeliling kompleks milik Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) di Khan Younis, yang mengakibatkan banyak orang terluka.

Baca juga : 9 Negara Setop Danai Badan Pengungsi Palestina UNRWA. Kenapa?

Israel Targetkan RS Al Amal

Masyarakat Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Palestina mengeluarkan pernyataan yang mengecam tindakan Israel itu. 

Pasalnya Israel secara terang-terangan menargetkan Rumah Sakit Al-Amal dan markas besar Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina di Khan Younis selama lima hari berturut-turut.

Mereka menyerukan komunitas internasional untuk segera bertindak untuk melindungi tim kerjanya di sana. Wilayah barat dan selatan kota Khan Younis menyaksikan ledakan dan penembakan senapan mesin akibat bentrokan antara faksi Palestina dan pasukan Israel.


Khan Younis jadi Zona Tempur Dahsyat

Perlawanan pejuang Islam di Gaza tidak tinggal diam dan berjuang menghadapi serangan membabibuta Israel. 

Brigade Al-Qassam, sayap bersenjata Hamas, mengumumkan telah berhasil menghancurkan konvoi militer Israel dengan peluru Yasin 105 di lingkungan Al-Amal sebelah barat kota Khan Younis di Gaza selatan.

Brigade itu juga mengumumkan bahwa para anggotanya terlibat dalam bentrokan dengan tentara Israel menggunakan senapan mesin dan peluru anti-tank di barat dan selatan kota Khan Younis.

Juru bicara militer Israel Avichay Adraee mengatakan unit 98 terus menghilangkan sabotase dan memantau peralatan tempur dan peralatan militer di Khan Younis. Sementara unit Magellan menyerbu beberapa sasaran di kedalaman Khan Younis, termasuk sebuah gudang alat tempur, tempat ditemukannya banyak amunisi, senjata, dan berbagai sarana teknologi.

Jumlah korban tewas warga Palestina akibat serangan Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza telah meningkat menjadi 26.257 sejak 7 Oktober 2023. "Tentara Israel membunuh 174 warga Palestina dan melukai 310 lainnya selama 24 jam terakhir pada Sabtu (27/1)," kata kementerian kesehatan Palestina dalam pernyataan pers.

Invasi Israel juga melukai 64.797 warga Palestina. (Xinhua/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat