visitaaponce.com

Ratu Camilla Berbagi Kabar Baik tentang Kesehatan Raja Charles yang Sedang Berjuang Melawan Kanker

Ratu Camilla Berbagi Kabar Baik tentang Kesehatan Raja Charles yang Sedang Berjuang Melawan Kanker
Ratu Camilla, mengumumkan suaminya Raja Charles III yang didiagnosis kanker, "berada dalam kondisi yang sangat baik"(AFP)

RATU Camilla, istri Raja Charles III Britania Raya, mengumumkan suaminya, yang baru saja didiagnosis kanker, "berjalan sangat baik" mengingat keadaannya.

Raja Charles terharu oleh segala surat dan pesan yang diterima dari masyarakat, demikian diungkapkan Camilla selama perjalanan di selatan Inggris.

"Dalam situasi yang ada, dia berjalan sangat baik," ujar Camilla, sambil menambahkan bahwa semua pesan dukungan yang diterima Raja sangat memberikan semangat.

Baca juga : Pangeran Harry Terbang ke London Menjenguk Raja Charles III Usai Diagnosa Kanker

Ratu meninggalkan Raja Charles di kediaman kerajaan Sandringham, di Timur Inggris, tempat pasangan tersebut pindah pada hari Selasa.

Kurang dari 18 bulan setelah menggantikan ibunya, Ratu Elizabeth II, di takhta setelah kematiannya, sang penguasa berusia 75 tahun telah memulai perawatan pada hari Senin untuk bentuk kanker yang belum dijelaskan secara rinci.

Meskipun Raja akan tetap melaksanakan beberapa tugas administratif, keberadaannya dalam kehidupan publik akan absen untuk jangka waktu yang tidak ditentukan.

Baca juga : Penobatan Pertama Raja Inggris dalam 70 Tahun Terakhir

Pada hari Selasa, Perdana Menteri Rishi Sunak menyatakan bahwa kanker tersebut telah "terdeteksi pada tahap awal."

Pihak Downing Street mengumumkan pertemuan mingguan Raja dengan perdana menteri telah dilakukan melalui panggilan telepon, sebuah rincian yang jarang terjadi untuk pertemuan yang bersifat tradisional dan sangat pribadi antara penguasa dan kepala pemerintahan.

Pertemuan tersebut diharapkan akan kembali dilakukan secara langsung dalam dua minggu, demikian disampaikan oleh media Inggris. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat