visitaaponce.com

MRBJ Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

MRBJ Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina
Penyerahan bantuan kemanusiaan untuk Palestina dari MRBJ sebesar Rp100 juta secara simbolis.(DOK MRBJ)

MASJID Raya Bintaro Jaya (MRBJ) menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina sebesar Rp100 juta pada Selasa (12/3). Donasi yang dihimpun sejak Oktober 2023 lalu melalui rekening MRBJ ini merupakan sumbangan dari para jemaah dan masyarakat luas.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Ketua Yayasan MRBJ Prastowo M Wibowo didampingi Ketua Pembina Yayasan MRBJ Bambang Suprihadi kepada Sekretaris Umum MUI Tangerang Selatan Abdul Rozak di MRBJ.

“Kami menyerahkan bantuan dana dari jamaah MRBJ untuk Palestina sebesar Rp100 juta. Ini merupakan penyerahan bantuan yang kedua kalinya setelah sebelumnya pada Desember 2023 lalu juga
menyerahkan donasi sebesar Rp500 juta,” kata Prastowo dalam keterangannya.

Baca juga : Israel Pukuli Warga Palestina yang Gelar Tarawih

Prastowo menjelaskan donasi Rp100 juta diperuntukkan bagi keluarga muslim di Palestina yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan. Sedangkan donasi sebesar Rp500 juta diperuntukkan sebagai bantuan kesehatan untuk Rumah Sakit Indonesia di Gaza melalui MER-C.

“Alhamdulillah telah kami terima bantuan kemanusiaan sebesar Rp100 juta yang berasal dari jamaah MRBJ untuk selanjutnya kami teruskan kepada saudara-saudara kita di Palestina,” ujar Abdul.

“Kami mengupayakan bantuan ini agar sampai kepada saudara-saudara kita yang berhak di Palestina agar mereka bisa melaksakan Ramadan dengan bahagia layaknya muslim lainnya,” sambungnya.

Bantuan untuk Palestina sejalan dengan program Ramadan di MRBJ dalam rangka menyemarakkan Ramadan, salah satunya pendistribusian paket ifthar sebanyak 600 paket setiap harinya kepada jemaah. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat