visitaaponce.com

Proposal Gencatan Senjata Hamas Ditanggapi Negatif Israel

Proposal Gencatan Senjata Hamas Ditanggapi Negatif Israel
Pejabat senior Hamas Osama Hamdan mengatakan Israel memberi tanggapan negatif terhadap proposal gencatan senjata terbaru.( The Palestine Chronicle)

PEJABAT senior Hamas Osama Hamdan mengatakan Israel memberi tanggapan negatif terhadap proposal gencatan senjata terbaru. Sikap Israel itu muncul usai mediator menyerahkan proposal tersebut.

“Pada Selasa (19/3) malam, saudara-saudara kami, para mediator, memberi tahu kami tentang posisi pendudukan terhadap proposal tersebut. Hal ini merupakan tanggapan negatif secara umum dan tidak menanggapi tuntutan tersebut. Faktanya, mereka mencabut persetujuan yang sebelumnya diberikan kepada kami. para mediator,” katanya pada konferensi pers di Beirut, Lebanon, Rabu (20/3).

Dia mengatakan Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu dan pemerintahannya bertanggung jawab atas kegagalan merundingkan pembebasan sandera. Hamas menuntut imbalan berupa pembebasan tahanan Palestina dan menghentikan pertempuran di Gaza.

Baca juga : 3 Tahap Gencatan Senjata di Gaza, Usulan Hamas

Invasi Israel sejak 7 Oktober di Jalur Gaza telah menewaskan 31.923 orang dan melukai 74.096 lainnya. Sekitar 1.140 orang tewas dalam serangan yang dipimpin Hamas pada 7 Oktober dan 250 orang disandera, menurut data Israel, dan 132 orang masih hilang.

Jumlah korban tersebut tidak menggugurkan niat Netanyahu yang akan membumihanguskan Rafah. Netanyahu mengatakan bahwa persiapan sedang dilakukan untuk invasi Rafah di Jalur Gaza selatan tetapi tindakan seperti itu akan memakan waktu lama.

Dalam pernyataannya, Netanyahu mengatakan bahwa ia akan segera menyetujui rencana evakuasi warga sipil Palestina dari wilayah pertempuran. Itu setelah dirinya mendapat lampu hijau dari rencana operasional militer di Rafah. (France24/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat