visitaaponce.com

Patriark Pizzaballa Tindakan Israel di Gaza Tidak Dapat Ditoleransi

Patriark Pizzaballa: Tindakan Israel di Gaza Tidak Dapat Ditoleransi
Kardinal Pierbattista Pizzaballa(Khalil MAZRAAWI / AFP)
Patriark Latin Yerusalem Kardinal Pierbattista Pizzaballa mengatakan bahwa setiap orang harus melakukan segala kemungkinan untuk mengakhiri situasi di Gaza. Izin akan diberikan kepada umat Kristen yang tinggal di wilayah Palestina untuk memungkinkan mereka mengunjungi Yerusalem untuk menjalankan liturgi.

"Ini secara obyektif tidak bisa ditoleransi. Kami selalu menghadapi berbagai macam masalah dan bahkan situasi ekonomi-keuangan selalu sangat rapuh, namun belum pernah ada kelaparan seperti ini sebelumnya," katanya menggambarkan situasi di Gaza dalam wawancara baru-baru ini dengan stasiun televisi Italia TV2000.

Setiap orang, komunitas agama, politik, dan sosial, harus melakukan segala kemungkinan untuk mengakhiri situasi ini.

"Karena hingga saat ini, seharusnya ada pihak atau negara yang bisa menertibkan. Sekarang tidak ada lagi pihak atau negara yang memainkan peran ini, dan kita harus melakukannya. melakukannya sendiri. Saya tidak tahu apakah, bagaimana, atau kapan hal ini bisa terjadi," paparnya, seperti dikutip VaticanNews, Minggu (24/3)

Baca juga : Israel-Hamas Siap Berunding kembali, PBB Ingatkan Kelaparan di Gaza

Paskah di masa perang

Berbicara beberapa hari sebelum dimulainya Pekan Suci, Pizzaballa menyampaikan jaminannya bahwa izin akan diberikan kepada umat Kristen yang tinggal di wilayah Palestina untuk memungkinkan mereka mengunjungi Yerusalem untuk menjalankan liturgi.

“Kami akan mendapatkan izinnya. Kami bersikeras, dengan mengatakan bahwa karena mereka telah memberikan izin kepada umat Islam untuk Ramadhan, mereka juga harus memberikannya kepada umat Kristen pada hari Paskah. Bahkan jika jumlahnya lebih kecil, kami akan memiliki beberapa ribu izin baik untuk Minggu Palma maupun Paskah,” terangnya.(M-3)

 

(VaticanNews/Cah)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat