visitaaponce.com

Israel Akui Membunuh Pekerja Bantuan adalah Kesalahan Serius

Israel Akui Membunuh Pekerja Bantuan adalah Kesalahan Serius
Pasukan Israel mengakui pembunuhan tujuh pekerja bantuan dari lembaga amal AS dalam serangan udara di Gaza adalah "kesalahan serius". (IDF)

PASUKAN Israel mengakui mereka melakukan "kesalahan serius" ketika membunuh tujuh pekerja bantuan dari sebuah lembaga amal AS dalam serangan udara di Gaza.

"Insiden ini merupakan kesalahan serius," kata Kepala Staf Angkatan Pertahanan Israel, Herzi Halevi, dalam pesan video yang diposting di platform media sosial X.

Dia menyalahkan "kesalahan identifikasi - pada malam hari selama perang dalam kondisi yang sangat kompleks".

Baca juga : Inggris Minta Penjelasan Israel atas Pembunuhan Tujuh Relawan di Gaza

"Ini seharusnya tidak terjadi," tambahnya.

Tujuh staf dari badan amal bantuan makanan berbasis AS, World Central Kitchen (WCK), tewas ketika serangan menghantam konvoi mereka di kota Gaza, Deir al-Balah, Senin.

Menurut organisasi tersebut, yang tewas termasuk staf Australia, Inggris, Palestina, Polandia, dan Amerika Serikat-Kanada.

Sejak awal perang, LSM tersebut telah terlibat dalam operasi kemanusiaan di Gaza, dan merupakan salah satu dari dua kelompok yang memimpin upaya untuk mengirimkan bantuan makanan yang tiba melalui laut dari Siprus.

Kelompok tersebut mengatakan mereka akan menghentikan operasi mereka di wilayah tersebut menyusul serangan tersebut. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat