visitaaponce.com

Menlu Pastikan Tidak Ada WNI Korban Gempa Taiwan

Menlu Pastikan Tidak Ada WNI Korban Gempa Taiwan
Petugas medis sedang merawat korban gempa Taiwan yang alami luka ringan(AFP)

MENTERI Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan pihaknya terus melakukan pembaruan data mengenai korban gempa Taiwan. Saat ini, dipastikan tidak ada warga negara Indonesia (WNI) menjadi korban. 

"Dari waktu ke waktu melalui running text melalui Twitter bahwa sampai saat ini tidak ada informasi korban dari WNI," ujar Retno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat, (5/4). 

Menurut data dari otoritas keimigrasian Taiwan, jumlah WNI di Hualien sebanyak 3.343 yang mayoritas adalah Pekerja Migran Indonesia. Total WNI di Taiwan sebanyak 284.751 orang.

Gempa berkekuatan 6,3 magnitudo melanda di lepas pantai Taiwan pada Senin 9 Mei 2022 sore waktu setempat. Gempa menyebabkan  gedung-gedung di ibu kota Taipei terguncang.

“Gempa lepas pantai melanda tepat sebelum 14:30 pada kedalaman 27 kilometer, sekitar 70 kilometer barat daya Yonakuni, sebuah pulau Jepang tidak jauh dari Taiwan,” menurut laporan Badan Survei Geologi Amerika Serikat (USGS), seperti dikutip dari Channel News Asia. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat