visitaaponce.com

Prancis Kecam Kekerasan yang Dilakukan Warga Israel di Tepi Barat

Prancis Kecam Kekerasan yang Dilakukan Warga Israel di Tepi Barat
Warga Palestina mengusung jenazah salah satu korban kekerasan di Tepi Barat yang dilakukan penduduk ilegal Israel(AAFAR ASHTIYEH / AFP)
Prancis mengutuk kekerasan yang sedang berlangsung oleh pemukim ilegal Yahudi terhadap warga Palestina di Tepi Barat. Kementerian Luar Negeri Prancis mengeluarkan pernyataan itu usai kematian empat warga sipil Palestina di wilayah tersebut.

Pemerintah Prancis dalam pernyataan resminya menggambarkan tindakan tersebut sebagai tidak dapat diterima dan juga mengutuk pembunuhan seorang remaja Israel di daerah tersebut sebelum terjadinya insiden.

Seperti dikutip Anadolu, pernyataan tersebut menekankan bahwa kematian remaja tersebut sama sekali tidak membenarkan kekerasan terhadap warga Palestina. Prancis meminta pihak berwenang Israel untuk membawa pelaku tindakan kekerasan tersebut ke pengadilan.

Seraya menyerukan kepada pemerintah Israel untuk melindungi warga sipil sesuai dengan kewajiban internasionalnya, pernyataan Prancis tersebut juga mencatat bahwa tindakan kekerasan ini adalah akibat dari kelanjutan kebijakan kolonial di wilayah tersebut dan merupakan pelanggaran serius terhadap hukum internasional.

Hal ini juga mengindikasikan bahwa Prancis sedang mempertimbangkan untuk mengambil tindakan baru bersama mitranya terhadap pemukim ilegal Yahudi.(M-3)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat