visitaaponce.com

Iran Tembak jatuh Sejumlah Drone Israel

Iran Tembak jatuh Sejumlah Drone Israel
Ilustrasi: Jet tempur F15 Israel(Jack Guez / AFP))

Iran mengatakan pada pihaknya berhasil menembak jatuh beberapa drone Isreal. Mereka mengatakan “tidak ada serangan rudal untuk saat ini” di negara itu, setelah ledakan terdengar di dekat pusat kota Isfahan.

"Beberapa drone “telah berhasil ditembak jatuh oleh pertahanan udara negara tersebut, tidak ada laporan mengenai serangan rudal untuk saat ini,” kata juru bicara badan antariksa Iran Hossein Dalirian pada X.

Kantor berita Fars mengatakan "tiga ledakan" terdengar di dekat pangkalan udara tentara Shekari dekat Isfahan.

Baca juga : Selain Iran, Israel juga Serang Suriah dan Irak

Media lokal Iran mengatakan  fasilitas nuklir di pusat kota Isfahan “sepenuhnya aman” setelah ledakan terdengar di dekat daerah tersebut. “Fasilitas nuklir di provinsi Isfahan benar-benar aman,” kantor berita Tasnim melaporkan dengan mengutip “sumber terpercaya”. 

Israel dikabarkan telah melancarkan serangan terhadap ke sebuah wilayah di Iran, menurut penyiar AS ABC News, Jumat (19/4). Kantor berita Fars Iran melaporkan ledakan di provinsi Isfahan dan televisi pemerintah melaporkan penerbangan di beberapa kota telah ditangguhkan. Menurut Al Jazeera, ada juga laporan ledakan di Suriah dan Irak.

Kantor berita Fars Iran melaporkan bahwa ledakan terdengar di dekat bandara di kota Isfahan tengah, namun penyebabnya tidak diketahui, menurut kantor berita Reuters yang dikutip Al Jazeera.  “Penyebab suara-suara ini masih belum diketahui, dan penyelidikan terus dilakukan hingga rincian pasti dari insiden tersebut ditentukan,” kata kantor berita tersebut.(AFP/M-3)

 
 
 
 
 


Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat