visitaaponce.com

Palestina Lebih dari 10.000 Orang Hilang di Bawah Puing Reruntuhan Gaza

Palestina: Lebih dari 10.000 Orang Hilang di Bawah Puing Reruntuhan Gaza
Warga Palestina berdiri di atas puing reruntuhan akibat serangan Israel.(AFP)

Dinas Pertahanan Sipil Palestina mengungkapkan lebih dari 10.000 orang hilang di bawah puing-puing bangunan di Jalur Gaza sejak Israel menyerang habis-habisan wilayah tersebut 7 Oktober 2023 silam.

"Kami memperkirakan lebih dari 10.000 orang hilang tertimbun reruntuhan ratusan rumah yang hancur sejak dimulainya agresi Israel," kata dinas tersebut dalam sebuah pernyataan.

Disebutkan pula bahwa orang-orang yang hilang itu tidak termasuk dalam daftar korban tewas Kementerian Kesehatan sehingga  jumlah martir diperkirakan melebihi 44.000 orang.

Baca juga : Benjamin Netanyahu Dongkol Diprotes Mahasiswa AS terkait Palestina

"Tim penyelamat mulai menemukan jasad-jasad yang sudah membusuk dari Bawah reruntuhan gedung-gedung di Jalur Gaza," imbuh pernyataan itu.

Israel telah melancarkan serangan brutal ke Gaza sejak 7 Oktober tahun lalu. Serangan-serangan Israel telah menewaskan lebih dari 34.500 warga Palestina, sebagian besar adalah perempuan dan anak-anak. Lebih dari 77.700 lainnya terluka akibat kehancuran massal dan kurangnya pasokan kebutuhan pokok.

Israel dituduh melakukan genosida di Mahkamah Internasional, yang lewat putusan sela pada Januari memerintahkan Israel untuk menghentikan aksinya dan mengambil tindakan yang menjamin kelancaran bantuan kemanusiaan kepada warga sipil di Gaza. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat