visitaaponce.com

Hamas Bergerak ke Kairo Lanjutkan Pembahasan Gencatan Senjata

Hamas Bergerak ke Kairo Lanjutkan Pembahasan Gencatan Senjata
Warga Spanyol memberi dukungan terhadap kemerdekaan Palestina.(AFP)

Perwakilan Hamas akan melakukan kunjungan ke Kairo, Mesir, pada Sabtu (4/5), untuk melanjutkan perundingan gencatan senjata di Gaza, Palestina.

“Kami menekankan semangat positif kepemimpinan Hamas dalam menangani proposal gencatan senjata. Lami akan pergi ke Kairo dengan semangat yang sama untuk mencapai kesepakatan,” tulis kelompok militan Palestina di situsnya pada Jumat (3/5).

Hamas dan pasukan perlawanan Palestina bertekad untuk mencapai kesepakatan yang memenuhi tuntutan rakyat, yaitu penghentian total agresi, penarikan pasukan pendudukan Israel, pemulangan pengungsi, bantuan dan rekonstruksi, serta kesepakatan pertukaran sandera yang serius.

Baca juga : Netanyahu Setuju Perundingan lagi, Lima Warga Gaza Tewas dalam Bantuan Makanan

Kednati demikian, Hamas masih melihat ada kendala besar dalam mewujudkan gencatan senjata. Pasalnya, di sisi lain, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu terus berupaya menghancurkan Gaza. Kini, zionis tengah fokus menyerang kota Rafah. Padahal, itu dalah tempat pengungsian bagi warga Gaza.

Seorang pejabat tinggi Hamas menuduh Netanyahu mencoba menggagalkan usulan gencatan senjata di Gaza dan kesepakatan pembebasan sandera.

“Netanyahu adalah orang yang menghalangi semua putaran dialog dan jelas bahwa dia masih melakukan hal yang sama,” kata pejabat senior Hamas Hossam Badran. (AFP/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat