visitaaponce.com

Israel Membuka Kembali Perlintasan Kerem Shalom untuk Bantuan Gaza

Israel Membuka Kembali Perlintasan Kerem Shalom untuk Bantuan Gaza
Israel membuka kembali perlintasan perbatasan Kerem Shalom untuk pengiriman bantuan kemanusiaan ke Gaza(AFP)

ISRAEL mengatakan telah membuka kembali perlintasan perbatasan Kerem Shalom untuk bantuan kemanusiaan bagi Gaza, Rabu, empat hari setelah menutupnya sebagai respons terhadap serangan roket yang menewaskan empat tentara.

"Truk-truk dari Mesir yang membawa bantuan kemanusiaan, termasuk makanan, air, peralatan perlindungan, obat-obatan, dan peralatan medis yang didonasikan oleh komunitas internasional, sudah tiba di perlintasan," kata militer dalam pernyataan bersama dengan COGAT, badan Kementerian Pertahanan yang mengawasi urusan sipil Palestina.

Persediaan tersebut akan dipindahkan ke sisi Gaza dari perlintasan setelah menjalani pemeriksaan, tambahnya.

Baca juga : INH Salurkan Bantuan ke Wilayah Terisolasi di Gaza Utara

Pernyataan itu mengatakan perlintasan perbatasan Erez antara Israel dan Gaza bagian utara juga terbuka untuk pengiriman bantuan ke wilayah Palestina.

Perlintasan Kerem Shalom ditutup setelah serangan roket Hamas menewaskan empat tentara dan melukai lebih dari selusin orang, Minggu.

Pada Selasa, pasukan Israel merebut kendali atas sisi Palestina dari perlintasan Rafah antara Gaza dan Mesir setelah melancarkan serbuan ke sektor timur kota.

PBB dan sekutu Israel yang paling kuat, Amerika Serikat, keduanya mengutuk penutupan kedua perlintasan tersebut yang merupakan penyelamat bagi warga sipil yang menghadapi kelaparan yang mengancam. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat