visitaaponce.com

Iran Ucapkan Terima Kasih atas Dukungan Internasional dalam Operasi Pencarian Helikopter Presiden Iran

Iran Ucapkan Terima Kasih atas Dukungan Internasional dalam Operasi Pencarian Helikopter Presiden Iran 
Ilustrasi - Presiden Iran saat mengungjungi kawasan yang banjir.(Tasmin)

MENTERI Luar Negeri Iran menyampaikan penghargaannya kepada sejumlah negara dan organisasi internasional atas dukungan mereka selama operasi pencarian dan penyelamatan setelah helikopter yang membawa Presiden Iran Ebrahim Raisi, Menteri Luar Negeri, dan pejabat lainnya mengalami kecelakaan pada hari Minggu.

"Republik Islam Iran dengan tulus mengucapkan terima kasih kepada berbagai pemerintah, bangsa, dan organisasi internasional atas ungkapan empati kemanusiaan dan solidaritas mereka dengan pemerintah dan rakyat Iran, serta tawaran bantuan dan dukungan untuk operasi pencarian dan penyelamatan," demikian pernyataan tersebut.

Diketahui Rusia dan Turki memberikan bantuan pesawat dan pencari gunung profesional untuk membantu pencarian lokasi jatuhnya helikopter yang membawa Presiden Iran. 

Baca juga : Presiden Rusia Vladimir Putin Bertemu Duta Besar Iran Bahas Kecelakaan Helikopter Presiden Raisi

Rusia mengirimkan dua pesawat canggih, helikopter khusus, dan 50 penyelamat gunung profesional. Sedangkan Turki mengkonfirmasi akan mengirimkan helikopter penyelamat dengan penglihatan malam, 6 kendaraan, dan 32 personel penyelamat pendaki gunung ke Iran. 

Diketahui, Kantor berita semiresmi Tasnim melaporkan sebanyak sembilan orang berada di dalam helikopter yang jatuh di barat laut Iran, Minggu, termasuk tiga pejabat, seorang imam, dan anggota tim penerbangan dan keamanan. 

Media milik IRGC, Sepah, melaporkan sembilan tersebut termasuk: Presiden Iran Ebrahim Raisi, Menteri Luar Negeri Hossein Amir Abdollahian; Gubernur provinsi Azerbaijan Timur Malek Rahmati, Imam shalat Jumat Tabriz Mohammad Ali Alehashem, serta seorang pilot, kopilot, kepala kru, kepala keamanan, dan seorang pengawal lainnya. (IRNA/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat