visitaaponce.com

Rabu Iran Libur Nasional untuk Pemakaman Presiden Ebrahim Raisi

Rabu Iran Libur Nasional untuk Pemakaman Presiden Ebrahim Raisi
Pemerintah Iran telah mengumumkan Rabu akan menjadi hari libur di seluruh negeri untuk menggelar prosesi pemakaman Presiden Ebrahim Raisi(IRNA)

WAKIL Presiden Bidang Urusan Eksekutif, Mohsen Mansouri, mengumumkan Rabu akan menjadi hari libur di seluruh negeri untuk prosesi pemakaman Presiden Ebrahim Raisi dan timnya, yang tewas dalam kecelakaan helikopter pada hari Minggu.

Dia menambahkan bahwa pemakaman juga akan diadakan untuk Presiden Raisi di Provinsi Khorasan Selatan pada hari Kamis, dan beliau akan dimakamkan di kampung halamannya, Mashhad, pada hari yang sama.

Pemimpin Tertinggi, Ayatollah Seyyed Ali Khamenei, kabarnya akan melakukan doa atas jenazah presiden dan para syuhada kecelakaan di Tehran, Rabu (22/5).

Baca juga : Duta Besar Israel Gilad Erdan Protes Penghormatan PBB terhadap Presiden Iran Ebrahim Raisi

Saat ini, sedang berlangsung upacara di pusat kota Tehran di mana sejumlah besar pendukung Raisi sedang berduka atas syahidnya.

Diketahui, Presiden Raisi kembali dari sebuah acara pembukaan bendungan di perbatasan Iran dengan Azerbaijan pada Minggu ketika helikopternya jatuh di Varzaqan, barat laut Iran.

Menteri Luar Negeri Hossein Amirabdollahian dan sejumlah pejabat provinsi senior juga berada di dalam helikopter yang semuanya tewas. (IRNA/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat