visitaaponce.com

Suhu Udara di Delhi Tembus 50 Derajat Celcius

Suhu Udara di Delhi Tembus 50 Derajat Celcius
Sejumlah anak berteduh di Delhi yang dilanda suhu panas.(AFP/Arun SANKAR)

BADAN cuaca India melaporkan gelombang panas yang parah di dekat ibu kota negara itu, Delhi.

Wilayah utara dan tengah India tengah dihantam gelombang panas dengan suhu udara mencapai 52,3 derajat Celcius tercatat di Delhi.

Lebih dari 37 kota di India telah mencatatkan suhu di atas 45 derajat Celcius pada pekan ini.

Baca juga : Suhu Panas di India Capai 45 Derajat

Pemerintah telah mengeluarkan peringatan mengenai penyakit terkait suhu panas dengan setidaknya tiga orang dilaporkan meninggal dunia.

Perwakilan Badan Meteorologi India (IMD) Soma Sen Roy mengatakan lembaganya telah mengirimkan tim ke Mungeshpur di Delhi, tempat suhu udara dilaporkan telah mencapai 52,3 derajat Celcius.

IMD menyebut data tersebut melampaui data suhu udara di wilayah Delhi lainnya yang tercatat antara 45,2 derajat Celcius dan 49,1 derajat Celcius.

Baca juga : Hampir 170 Warga India Tewas oleh Gelombang Panas

Pemerintah Delhi telah mengeluarkan ancaman denda bagi warga yang ketahuan menghambur-hamburkan air setelah sejumlah wilayah mulai kekurangan air.

Menteri Perairan India Atishi mengumumkan telah menerjunkan 200 tim untuk mencegah warga mencuci mobil dan membiarkan tangki air mereka meluber.

Penggunaan listrik di kota tersebut juga melonjak dengan warga menyalakan AC, pendingin, dan kipas angin untuk mengatasi suhu panas. (bbc/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat