visitaaponce.com

Jaksa Distrik Manhattan Alvin Bragg Membela Proses Penuntutan Kasus Donald Trump

Jaksa Distrik Manhattan Alvin Bragg Membela Proses Penuntutan Kasus Donald Trump
Alvin Bragg, Jaksa Distrik Manhattan, membela kinerja tim penuntutannya terhadap mantan Presiden Donald Trump dalam kasus uang tutup mulut. (Akun X Alvin Bragg)

JAKSA Distrik Manhattan Alvin Bragg membela kinerja tim penuntutannya dalam konferensi pers, setelah mantan Presiden Donald Trump dinyatakan bersalah dalam kasus uang diam-diam.

"Tugas kami adalah mengikuti fakta dan hukum tanpa rasa takut atau pandangan pilih kasih, dan itulah yang kami lakukan di sini," kata Bragg.

Jaksa distrik dan timnya telah menghadapi tekanan intens dari Trump dan sekutunya yang menuduh mereka membawa kasus yang dipolitisasi, bahkan sampai mengatakan persidangan dipengaruhi oleh pemerintahan Biden.

Baca juga : Jaksa Distrik Manhattan Alvin Bragg Ucapkan Terima Kasih pada Juri atas Putusan Bersalah Donald Trump

"Banyak suara di luar sana," tambah Bragg. 

"Satu-satunya suara yang penting adalah suara juri dan juri telah berbicara."

Jaksa Distrik Manhattan Alvin Bragg menyebut Donald Trump sebagai terdakwa "tidak seperti yang lain dalam sejarah Amerika."

Meskipun demikian, dia mencatat bahwa baik persidangan maupun putusan dicapai "dengan cara yang sama seperti setiap kasus lain yang masuk melalui pintu pengadilan... dengan mengikuti fakta dan hukum dan melakukannya tanpa rasa takut atau pandangan pilih kasih." (CNN/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat