visitaaponce.com

Mantan Kepala Mossad Israel Terkejut oleh Ancaman terhadap Jaksa ICC

Mantan Kepala Mossad Israel Terkejut oleh Ancaman terhadap Jaksa ICC
mantan jaksa Pengadilan Pidana Internasional (ICC) Fatou Bensouda.(ICC)

SEORANG mantan kepala agen mata-mata Mossad Israel mengatakan dia terkejut dengan laporan ancaman yang dilakukan terhadap jaksa Pengadilan Pidana Internasional (ICC) untuk tidak menyelidiki dugaan kejahatan perang, membandingkannya dengan tindakan kelompok mafia Italia.

The Guardian melaporkan pekan ini bahwa mantan kepala Mossad, Yossi Cohen, mengancam mantan jaksa ICC Fatou Bensouda untuk mencegahnya menyelidiki dugaan kejahatan perang yang dilakukan oleh Israel.

Tamir Pardo, yang digantikan Cohen sebagai kepala Mossad tahun 2016, mengatakan kepada surat kabar Israel Haaretz bahwa dia tidak percaya "setiap pegawai Mossad akan melakukan hal-hal seperti yang dijelaskan".

"Ini adalah hal yang harus dihindari. Ini terdengar seperti pemerasan gaya Cosa Nostra," Pardo dikutip sebagai mengatakan, merujuk pada Mafia Sisilia yang ditakuti.

Kontak rahasia Cohen untuk menekan Bensouda terjadi dalam beberapa tahun menjelang keputusannya untuk membuka penyelidikan resmi terhadap dugaan kejahatan perang dan kejahatan terhadap kemanusiaan di wilayah Palestina yang diduduki. (Al Jazeera/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat