visitaaponce.com

Israel Siap Teken Kesepakatan Gencatan Senjata Meskipun Keraguan atas Rencana Joe Biden

Israel Siap Teken Kesepakatan Gencatan Senjata Meskipun Keraguan atas Rencana Joe Biden
Penasihat Keamanan Nasional AS, Jake Sullivan, menyatakan bahwa Israel bersedia menandatangani kesepakatan gencatan senjata(AFP)

Penasihat Keamanan Nasional AS Jake Sullivan mengatakan Israel siap menandatangani kesepakatan gencatan senjata, meskipun keraguan yang semakin meningkat atas rencana yang diuraikan oleh Presiden Biden.

"Sekali lagi kita melihat dari Israel, pada akhir pekan, kesiapan untuk maju dan melakukan kesepakatan," kata Sullivan kepada Forum Dampak Global di Washington. 

"Semua orang yang selama ini memanggil untuk gencatan senjata, mereka perlu memperhatikan Hamas minggu ini dan mengatakan, 'Sudah waktunya untuk datang ke meja, lakukan kesepakatan ini'."

Baca juga : Hamas Siap Terlibat dalam Proposal Gencatan Senjata Permanen yang Diusulkan AS

Sullivan, yang telah melakukan serangkaian kunjungan ke Timur Tengah, mengatakan bahwa sebuah kesepakatan akan menjadi "hal terbaik" bagi rakyat Gaza, Israel, dan Amerika Serikat.

Kantor Perdana Menteri Netanyahu telah menekankan bahwa Israel akan terus melanjutkan perang sampai Hamas "dihancurkan" – sebuah pernyataan yang bertentangan dengan "akhir" permanen perang yang diatur dalam proposal tersebut.

Seorang juru bicara pemerintah Israel menambahkan pada hari Senin bahwa Netanyahu menganggap rencana yang ditetapkan Biden sebagai "sebagian". (Al Jazeera/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat