visitaaponce.com

Militer Israel Mengonfirmasi Serang Sekolah UNRWA di Nuseirat

Militer Israel Mengonfirmasi Serang Sekolah UNRWA di Nuseirat
Ilustrasi - Militer Israel telah mengkonfirmasi menyerang sebuah sekolah yang dioperasikan UNRWA(Unrwa)

MILITER Israel telah mengkonfirmasi bahwa mereka mengebom tempat penampungan sekolah PBB, dalam serangan yang tampaknya sama yang telah menewaskan sedikitnya 29 orang di kamp pengungsi Nuseirat.

Militer Israel mengatakan jet tempurnya menyerang sekolah badan PBB untuk pengungsi Palestina (UNRWA) yang digunakan oleh “organisasi teroris Hamas”.

“Teroris mengarahkan teror dari area sekolah, menggunakannya sebagai lokasi sipil dan tempat berlindung. Dalam serangan itu, teroris yang berencana melakukan serangan dan mempromosikan terorisme terhadap pasukan kami dieliminasi dalam waktu dekat,” kata militer Israel dalam sebuah postingan di X.

Baca juga : 15 Orang Tewas Akibat Serangan Israel di Gaza Tengah 

Militer menambahkan “banyak langkah telah diambil untuk mengurangi kemungkinan kerugian bagi mereka yang tidak terlibat”.

Sebelumnya dilaporkan banyak perempuan dan anak-anak terbunuh setelah serangan militer Israel terhadap sebuah sekolah, yang menampung ribuan pengungsi Palestina di kamp pengungsi Nuseirat di Gaza tengah.

Sementara  itu, pasukan Israel kini telah menangkap sedikitnya 23 warga Palestina ketika mereka melakukan kampanye penangkapan massal di provinsi Qalqilya di Tepi Barat yang diduduki, kantor berita Wafa melaporkan.

Sebanyak 13 orang telah ditangkap dalam penggerebekan terpisah di kota Qalqilya dan kota-kota terdekat Azzun dan Kafr Thulth.

Wafa sekarang melaporkan delapan warga Palestina lainnya telah ditangkap di kota Kafr Laqif, sementara satu orang telah ditangkap di kota Hableh dan satu orang lainnya telah ditangkap di kota Qalqilya. (Al Jazeera/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat