visitaaponce.com

Pendiri Privee Clinic Mulai Perawatan Anti Aging sejak Muda

Pendiri Privee Clinic: Mulai Perawatan Anti Aging sejak Muda
Pendiri Privee Clinic dr. Almond Wibowo M.Biomed AAM, dan dr. Selvi Lieviantri(Dok Privee Clinic)

KEINGINAN tampak awet muda menjadi impian perempuan sepanjang zaman. Tren yang berkembang dalam masyarakat pun memperlihatkan banyak pesohor yang nampak awet muda dan memiliki kulit sehat serta glowing meskipun tak lagi muda. Kini, keinginan tersebut mudah diwujudkan dengan bantuan perkembangan teknologi kecantikan anti aging. 

Pendiri Privee Clinic dr. Almond Wibowo M.Biomed AAM, mengungkapkan, perawatan anti aging sebaiknya dimulai sejak usia muda. Pun di Privee, dr. Almond mengatakan, banyak perempuan berusia 20-an sudah melakukan perawatan. 

"Secara genetik, puncak sel tubuh manusia berfungsi pada usia 28 tahun. Setelah itu, fungsi sel-sel tubuh mulai menurun," jelas dia dalam Media Gathering Anniversary ke-7 Privee Clinic di Jakarta, Rabu (15/5). 

Baca juga : Teknologi Filler Generasi Baru Bantu Atasi Penuaan Kulit

"Idealnya memakai pakai produk anti-aging, dimulai ketika memasuki  usia 20-an. Boleh dicoba dengan menggunakan krim malam yang mengandung retinoid acid. Krim dengan kandungan retinol berfungsi menahan agar rantai DNA kita tidak rusak. Efeknya akan memperlambat proses penuaan," jelas Almond yang mendirikan Privee Clinic bersama dr. Selvi Lieviantri.

Namun ia mengingatkan penggunaan krim atau bahan yang bersifat exfoliating tidak boleh digunakan secara terus-menerus. 

"Jangan dipakai terus-terusan. Ini kan dia (retinol) sifatnya exfoliating, pengelupasan. Karena itu ada cara pakainya, tergantung dokter yang akan menentukan setelah melihat kondisi kulit pasien," jelas Almond yang merupakan trainer untuk ratusan dokter estetika di Indonesia

Baca juga : Aesthetic Intelligence, Padukan Kompetensi Medis dan Intuisi Artistik untuk Kulit Sehat dan Cantik

Penggunaan bahan yang bersifat pengelupasan, lanjutnya, dapat tiap hari atau bahkan hanya dua kali seminggu. "Jika ada pasien A cocok tiap hari, bukan berarti yang lain juga tiap hari. Bisa saja seminggu direkomendasikan dokter hanya dua kali," ujarnya. 

Almond menjelaskan, salah satu bahan anti-aging terbaru adalah secretome atau exosome yang merupakan turunan stem cell. Perawatan ini berfungsi meregenerasi sel dan memperbaiki jaringan. 

"Kedua bahan itu untuk versi perawatan topikal yang lebih mahal. Jadi, alternatif selain retinol. Tapi, kalau retinol ada fase kurang nyaman setelah dipakai. Seperti ada sensasi celekit di kulit, dan kalau exosome itu enggak," tambahnya. 

Baca juga : Royal Garden Raih Penghargaan ‘20 Best Franchise to Choice 2024’ dari AFI

Menyambut ulang tahun ke-7 ini, Privee Clinic juga meluncurkan A’MAY’ZING DEAL: Ama7ing One Day Special Treatment, yaitu perawatan lengkap satu hari penuh yang mencakup Ultherapy full face, Collagen Stimulator, Skin Booster, Pico Laser dan Botox Full Face, ditangani oleh praktisi estetika terbaik dengan harga paling special. (H-2)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat