visitaaponce.com

Yuk, Berkunjung ke Pantai Pasir Padi Pangkalpinang, Bisa Ikut Lomba Makan Otak-otak

Yuk, Berkunjung ke Pantai Pasir Padi Pangkalpinang, Bisa Ikut Lomba Makan Otak-otak
Otak-otak(Dok Wikipedia)

Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk mengangkat wisatawan kuliner yang ada di ibu kota Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Salah satunya dengan menggelar lomba makan otak-otak tercepat di destinasi wisata Pantai Pasir Padi 9-10 Juni mendatang.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang, Elita mengatakan lomba makan Otak otak tersebut merupakan rangkaian dari
Festival Pasir Padi ke Lima.

Baca juga : Kim dan Dea, Konten Kreator yang Promosikan Kuliner Gerobakan dengan Cara Kreatif

"Hingga kini sudah 300-an pendaftar lomba makan otak-otak," kata Elita, Jumat (7/6).

Mekanisme perlombaan nanti. Menurutnya ratusan peserta bakal dilombakan makan otak-otak tercepat, kemudian bakal diambil 80 peserta tercepat dan akan masuk semi final.

"Dari 300 pendaftar lomba makan Otak-otak ini. Nanti diambil dulu 80 orang tercepat," ujarnya.

Baca juga : SKYEGASM Senses Experience, Pengalaman Kuliner Multisensori Terbaru dari SKYE

Ia menyebutkan ada 15 otak-otak yang bakal dimakan peserta lomba. Jenis otak-otaknya bervariasi mulai dari otak-otak daun, otak-otak rebus,
otak-otak goreng dan banyak lagi.

"Otak-otaknya kita pakai (produksi) komunitas Ekraf, aneka model otak-otak nantinya. Siapa tercepat abis itu yang menjadi pemenang," jelasnya.

Ia menjelaskan. Untuk pemenang lomba makan otak-otak, bakal diambil tiga tercepat total hadiah pemenang hingga Rp3,7 juta.

"Pemenang lomba bakal diambil tiga tercepat, total hadiahnya hingga Rp3,7 juta. Dari sponsor juga ada yaitu ada hadiah uang untuk foto peserta otak-otak terbaik, dan ada hadiah uang juga untuk pakaian terunik tiga orang," ungkapnya.

Ia berharap melalui lomba ini, akan semakin menarik minat wisatawan untuk mencoba atau mencicipi kuliner khas Bangka Belitung satu
ini. (H-2)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat