visitaaponce.com

Pascademo, Jasa Marga Pastikan Tol Dalam Kota Aman Dilalui

Pascademo, Jasa Marga Pastikan Tol Dalam Kota Aman Dilalui
Sejumlah kendaraan melintas di ruas Tol Dalam Kota di depan Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/9/2019)(ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

JASA Marga Regional JabotabekJabar selaku pengelola Jalan Tol Dalam Kota memastikan aktivitas operasional jalan tol di sekitar Gedung Parlemen sudah kembali normal.

Sebagaimana diketahui, aksi demonstrasi yang pecah di sekitar kawasan Gedung DPR/MPR, Selasa (24/9), membuat beberapa Gerbang Tol (GT) ditutup dan kendaraan-kendaraan dialihkan ke rute lain.

Setelah aksi unjuk rasa selesai, badan usaha jalan tol tersebut segera melakukan pembersihan lajur dari sampah-sampah dan benda-benda lainnya yang dapat mengganggu perjalanan.

"Pukul 04.41 WIB, jalur Grogol menuju Cawang dan sebaliknya sudah dibuka. Kedua jalur telah beroperasi normal kembali,” ujar Jasa Marga Regional JabotabekJabar Division Head Reza Fabriano melalui keterangan resmi, Rabu (25/9).

Baca juga: Imbas Demonstrasi, Tol Dalam Kota Ditutup

Sedianya, Reza menyebut ada dua gerbang tol (GT) yang dirusak massa yakni GT Senayan dan GT Pejompongan. Namun kerusakan tersebut juga langsung diperbaiki. Peralatan tol dan fasilitas yang rusak di kedua GT sudah dapat difungsikan kembali.

"Sejak pukul 06.00 WIB, GT Senayan sudah dapat dilewati dengan aman oleh pengguna jalan. Selanjutnya, menyusul GT Pejompongan akan kita operasikan kembali,” tambahnya.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat